Diikuti 35 Regu

Gerak Jalan Kreasi Gunakan Barang Bekas Jadi Tontonan Warga

  • Sabtu, 18 November 2017 - 20:39:08 WIB | Di Baca : 505 Kali

 

MERAL, SeRiau - Gerak jalan kreasi lima kilometer yang ditaja oleh Camat Meral di tanah lapang Kelurahan Sungai Raya Kecamatan Meral, menjadi tontonan warga dan memadati areal perlombaan. Dengan diikuti sebanyak 35 regu dari berbagai elemen, Sabtu pagi (18/11).

Bahkan Bupati Karimun Aunur Rafiq pun mengaku takjub dan bangga atas kreatifitas masyarakat yang turut serta dalam agenda Kecamatan Meral itu, sehingga menandakan kekompakan warga dengan aparat pemerintahan dilingkungan mereka.

Loading...

"Saya mengapresiasi atas inisiatif dan kegiatan positif yang digelar oleh Camat Meral. Apa lagi mampu merangkut warganya agar ikut serta dalam gerak jalan kreasi lima kilometer ini. Dengan memanfaatkan barang bekas untuk beradu kreatifitas. Ini harus dicontoh oleh semua Kecamatan, bahwa dengan barang bekas pun kita bisa buat kegiatan semenarik ini," kata Rafiq.

Camat Meral Irwandi Novri mengatakan, kegiatan yang baru pertama kali digelar di Kecamatan Meral itu sebagai bentuk merangkul dan mengikutsertakan masyarakat dalam peduli lingkungan, sehingga limbah sampah yang dihasilkan dari rumah-rumah masyarakat ternyata bisa dikreasikan menjadi unik dan menarik.

"Ini juga sebagai upaya kami untuk merangkul pemuda setempat agar bersama-sama menjaga lingkungan, bahwa tidak semua barang bekas itu menjadi sampah, ternyata masih banyak yang bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan kita," ucap Irwan.

Dalam kesempatan itu juga turut serta digelar lomba panjat pinang, lomba bakiak, memindahkan tepung dan lainnya. "Mudah-mudahan kegiatan ini akan terus berlanjut setiap tahunnya. Kami juga mengajak semua masyarakat untuk dapat turut berpartisipasi setiap tahunnya, sehingga makin ramai peserta yang ikut maka akan makin semarak kegiatan yang digelar di tempat kita ini," ajaknya.(*)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar