Polsek Pangkalan Kuras Kawal Ketat Pendistribusian Logistik Hasil Pilkada ke KPU Pelalawan

  • Sabtu, 12 Desember 2020 - 10:49:45 WIB | Di Baca : 1247 Kali

SeRiau - Usai melakukan rapat pleno di PPK Pangkalan Kuras, logistik kotak suara hasil Pilkada Pelalawan 9 Desember 2020 lalu dikembalikan ke Sekretariat KPU Kabupaten Pelalawan, Jumat (11/12/2020) malam.

Untuk memastikan logistik tersebut aman dan lengkap sampai ke KPU Pelalawan, pendistrubusian logistik ini pun dikawal ketat oleh personel Polsek Pangkalan Kuras. Pengawalan ini dilakukan oleh Aiptu HI Tarigan, Aipda Donni, Aipda Separdiansyah, dan Bripka Donal, serta didampingi Panwaslu Kecamatan Pangkalan Kuras.

Saat pelepasan pendistribusian logistik KPU itu, turut dihadiri oleh Camat Pangkalan Kuras Firdaus Wahidin SP MSi, Kapolsek Pangkalan Kuras Kompol Ahmad, Ketua PPK Herman, dan Ketua Panwascam Syarifudin SPd.

Kapolsek Pangkalan Kuras Kompol Ahmad mengatakan bahwa logistik yang didaitribusikan kembali ke KPU itu menggunakan dua unit truk Colt Diesel. Di mana, dalam pendistribusian itu terdapat 128 kotak suara.

"Barang yang didistribusikan ke Kantor KPU Kabupaten Pelalawan itu ada kotak suara, APD atau protokol kesehatan Covid-19, dan logistik Pilkada," ujar Kompol Ahmad.

Kemudian Ia menjelaskan, ada 3 kotak suara yang disimpan di Kantor Sekretariat KPU Pelalawan. "Ini berisikan antara lain kotak suara 1 berisi hasil dari rapat pleno terbuka DIV di tingkat PPK Kecamatan Pangkalan Kuras,  kotak 2 yang berisikan C Pleno KWK hasil dari masing masing TPS 001 per kelurahan/desa dan kotak 3 yang berisikan daftar hadir pemilihan masing-masing TPS 002 per kelurahan/desa," jelasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar