Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

  • Kamis, 25 April 2024 - 13:02:48 WIB | Di Baca : 581 Kali

 

 

SeRiau- Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden merupakan kemenangan dan harapan dari seluruh rakyat Indonesia. Hal ini dikatakan oleh Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Kota Pekanbaru Ginda Burnama ST MT usai Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI resmi menetapkan pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih hasil Pilpres 2024.

"Alhamdulillah, kemenangan Prabowo-Gibran ini merupakan kemenangan masyarakat Riau khususnya kota Pekanbaru. Mari kita semua untuk bersatu dan berjuang bersama-sama mewujudkan Indonesia Emas," kata Ginda.

Ginda mengatakan bahwa pertandingan telah selesai, begitupun dengan putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) oleh Mahkamah Konstitusi (MK). Politisi Milenial Gerindra ini pun mengajak semua pihak dan masyarakat untuk bersatu kembali membangun bangsa.

"Tentu dengan terpilihnya Pak Prabowo dan Mas Gibran menjadi embrio semangat untuk kita semua dalam melanjutkan pembangunan yang berkelanjutan untuk di Riau dan Indonesia secara menyeluruh," ujarnya.

Ginda yang duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru ini bersyukur kontestasi Pilpres 2024 hingga proses politik yang baru saja berlalu di lembaga peradilan tertinggi sudah selesai. "Setelah penetapan Presiden-Wakil Presiden terpilih ini, harapanya kita bersiap-siap untuk fokus terhadap persiapan Pilkada Kota Pekanbaru 2024," tutupnya.

Penetapan Presiden-Wakil Presiden terpilih ini dituangkan dalam berita acara nomor 252/PL.01.9-BA-05/2024 tentang Penetapan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih dalam Pemilu Tahun 2024.

Penetapan itu dibacakan oleh Ketua KPU Hasyim Asy'ari dalam rapat pleno terbuka di kantor KPU, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024).

Prabowo-Gibran memenangkan Pilpres 2024 dengan perolehan 96.214.691 suara atau 58,6 persen suara sah nasional. Sementara rivalnya, Anies-Muhaimin meraih 40.971.906 suara atau 24,9 persen suara sah nasional. Sedangkan, Ganjar-Mahfud mendapatkan 27.040.878 suara atau 16,5 persen suara sah nasional. (***)





Berita Terkait

Tulis Komentar