DPRD Pekanbaru Berduka, Heri Setiawan : Sang Pejuang Rakyat itu Telah Pergi

  • Rabu, 03 April 2024 - 19:16:32 WIB | Di Baca : 805 Kali

 

SeRiau- Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Pekanbaru melaksanakan upacara pelepasan jenazah Heri Setiawan SH yang merupakan Anggota DPRD kota Pekanbaru dari Fraksi Demokrat masa jabatan 2019-2024, di Ruang Rapat Paripurna Gedung Balai Payung Sekaki, Rabu (3/4/2024).

Paripurna upacara pelepasan ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Pekanbaru Muhammad Sabarudi ST didampingi Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama ST MT, Tengku Azwendi Fajri SE MM dan Ir Nofrizal MM.

Turut hadir dalam paripurna upacara pelepasan, Asisten III Setdako Pekanbaru Bidang Administrasi Umum Samto.

Istri dan anak dari Almarhum Heri Setiawan, serta keluarga besar juga turut hadir pada upacara tersebut.

Paripurna upacara pelepasan jenazah Anggota DPRD Kota Pekanbaru Heri Setiawan SH dilaksanakan pukul 12.20 WIB.

Prosesi pelepasan diawali dengan pembacaan riwayat singkat oleh Kabag Umum Sekretariat DPRD Kota Pekanbaru Jon Hendri. Disusul dengan pidato ucapan duka cita dari DPRD Kota Pekanbaru dan Pemko Pekanbaru.

Ketua DPRD Kota Pekanbaru Muhammad Sabarudi ST menyampaikan atas nama keluarga besar DPRD Kota Pekanbaru mengucapkan permohonan maaf kepada Almarhum Heri Setiawan SH melalui keluarga.

"Kepada keluarga yang ditinggal, kami menguatkan agar sabar, tabah dan senantiasa berdo'a kepada almarhum agar semua yang dilakukan oleh almarhum semasa hidupnya menjadi amal ibadah. Semoga almarhum mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT," katanya.

Politisi PKS ini mengenal Heri Setiawan SH sebagai sosok yang baik dan mudah bergaul dengan rekan-rekan sesama Anggota DPRD Kota Pekanbaru.

"Pada hari ini, adalah hari terakhir kita berjumpa dengan beliau secara jasad. Tapi kita harus yakin, melalui do'a-do'a kita yang selama ini bergaul baik dengan beliau mudah-mudahan itu memberikan ke lapangan kepada beliau di alam kubur kelak," ujar Sabarudi.

Sementara itu, Pj Walikota Pekanbaru dalam hal ini diwakili Asisten III Setdako Pekanbaru Samto menyampaikan ucapan turut berbela sungkawa dan berduka cita sedalam-dalamnya atas berpulangnya salah seorang putra terbaik yang dimiliki kota Pekanbaru, Heri Setiawan SH.

"Tentu ini menjadi kehilangan sangat besar bagi Pemerintah Kota Pekanbaru dan bagi masyarakat. Almarhum semasa hidupnya mengabdi bagi pemerintah dan masyarakat sudah lebih 10 tahun di keanggotaan DPRD Kota Pekanbaru," ucap Samto.

Atas nama pemerintah kota Pekanbaru, Samto juga mengucapkan terimakasih atas seluruh jasa dan pengabdian yang telah dikeluarkan Almarhum Heri Setiawan SH selama mengabdi dan melaksanakan tugas sebagai Anggota DPRD Kota Pekanbaru.

"Tentunya selama beliau mengabdi, sangatlah banyak sumbangsih, pemikiran, tenaga, waktu, cucuran keringat bahkan cucuran darah dalam rangka mengabdi untuk kepentingan masyarakat. Semoga ini menjadi amal ibadah yg diteirma Allah SWT. Aamiin ya rabbal 'alamin," tutup Samto.

Anggota DPRD Kota Pekanbaru dari Partai Demokrat Heri Setiawan SH meninggal dunia pada Rabu (3/4/2024) pagi tadi sekitar pukul 05.30 WIB di RSUD Arifin Ahmad, Pekanbaru.

Ia mewakili daerah pemilihan Kecamatan Sail, Tenayan Raya, Kulim pada periode 2014-2019 dan 2019-2024. Pada pemilihan legislatif yang baru saja berlangsung, Heri Setiawan SH kembali terpilih dari Dapil Tenayan Raya & Kulim untuk periode 2024-2029. ( ***)





Berita Terkait

Tulis Komentar