Galang Dana, Gabungan Organisasi Dan Komunitas Rokan Hilir Rohil Bantu Palestina 193.076.000 Rupiah

  • Selasa, 01 Juni 2021 - 00:05:53 WIB | Di Baca : 2105 Kali

 

SeRiau - Puluhan Organisasi dan Komunitas yang berada di Kabupaten Rokan Hilir menggelar Aksi Peduli Palestina, mereka mendirikan posko di jalan merdeka Bagansiapiapi tepatnya didepan gedung Dekranasda Rohil /Posko tersebut dijadikan sebagai wadah mereka untuk mengumpulkan donasi dan menggalang dana yang nantinya akan disalurkan kepada warga Palestina.

Sistem penggalangan dana yang dilakukan mulai dari turun kejalan, secara door to door hingga membuka donasi melalui media sosial.

Adapun Organisasi dan Komunitas yang ikut menggalang dana tersebut diantaranya PC Pemuda Muhammadiyah Bangko, Karang Taruna Bangko, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia Bangko, PK KNPI Bangko, DPD UKM IKM Nusantara (UIN) Kab.Rohil, PPS Al Asasiyyah, Persatuan perangkat desa Indonesia (PPDI) KAB ROKAN HILIR, Lembaga Anti Narkotika (LAN) Kecamatan Bangko, Bikers Peduli, DEMA STAI AR Ridho Bagansiapiapi, PC. PMII Rokan Hilir, Himpunan Mahasiswa Pelajar Bagansiapiapi ( HIMAPPI ) - Pekanbaru, DPC LLMB Bangko, 1.000 Komunitas Bagansiapiapi, Garda, Komunitas Binsik Bagansiapiapi , Himpunan Mahasiswa kec.Sinaboi-Rokan hilir (HIMASI-ROHIL, PGRI Kab.Rohil, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab.Rohil, PD DMI Kab.Rokan Hilir, Senandung Rokan, BKMTI Rohil.

Ketua Koordinator Aksi Peduli Palestina Rokan Hilir Adek Nofrianto didampingi Ayu Anjani selaku bendahara menjelaskan, aksi peduli ini timbul seketika melihat dan mendengar adanya warga Palestina yang diserang oleh tentara zionis Israel, tentunya dampak dari serangan tersebut sangat besar sehingga perlu uluran tangan masyarakat khususnya masyarakat Rokan hilir.

Selama tujuh hari atau satu Minggu menggalang dana, aksi peduli Palestina Rokan hilir berhasil mengumpulkan dana sebesar 193.076.000 rupiah. sebelum menutup donasi, pihak panitia senantiasa mengumumkan update terkahir setiap donasi yang terkumpul, tujuannya ada keterbukaan antara pengurus dengan masyarakat.

Saat ini hasil penggalangan dana tersebut sudah diserahkan ke Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Duri, bantuan diserahkan pada hari Rabu tanggal 26 Mei tahun 2021.

Ketua Aksi Peduli Palestina beserta organisasi dan komunitas yang melakukan penggalangan dana tersebut mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Rohil yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu masyarakat Palestina.

Diharapkan bantuan tersebut dapat bermanfaat dan membantu masyarakat Palestina yang saat ini mengalami situasi yang sulit. Masyarakat Rokan hilir juga siap menjadi garda terdepan dalam mewujudkan kemerdekaan rakyat Palestina. (ad)





Berita Terkait

Tulis Komentar