Temui Ketua PBNU, Para Kiai Usulkan Cak Imin Jadi Cawapres Jokowi

  • Ahad, 05 Agustus 2018 - 01:13:14 WIB | Di Baca : 315 Kali

SeRiau - Ketua PBNU Said Aqil Siroj menerima kunjungan dari para kiai se-Indonesia. Kepada Said Aqil, para kiai mengusulkan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menjadi Cawapres untuk Jokowi di Pilpres 2019.

"Malam hari ini di PBNU Pak Said Aqil telah menerima usulan dari kiai sepuh. Para kiai Nusantara ini intinya menyampaikan bahwa salah satu kader NU terbaik yaitu Cak Imin yang menjabat selalu Ketum DPP PKB, adalah salah satu kader yang diusulkan jadi calon Wakil Presiden untuk digandengkan dengan Pak Jokowi di Pilpres tahun ini," jelas Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini di Kantor PBNU Jakarta, Sabtu (4/8).

Menurut dia, usulan yang disampaikan para kiai merupakan aspirasi dari masyarakat baik santri atau jemaah. Para kiai yang hadir merupakan pemilik pesantren besar di berbagai daerah.

Loading...

"Para kiai sepuh yang sangat berpengaruh di masing-masing daerahnya, dan tentu aspirasi yang disampaikan malam ini merupakan bagian penting dalam perhelatan demokrasi ke depan," ucap Helmy.

Dia mengatakan, Said Aqil menerima dengan baik usulan yang disampaikan dalam pertemuan tersebut. Helmy berharap apa yang dibahas dalam pertemuan ini juga dapat diterima secara baik oleh Jokowi.

"Untuk itu kita harapkan tentunya melalui forum yang nanti tepat secepat-cepatnya ini akan disampaikan, dan tentu dengan harapan bahwa apa yang menjadi harapan para kiai ini akan diterima secara baik sama Pak Jokowi," ucap dia. (**H)


Sumber: Merdeka.com




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar