PAN Ngaku Tak Diundang Ketemu Seskab, Ini Penjelasan Sekjen NasDem

  • Senin, 07 Mei 2018 - 17:55:37 WIB | Di Baca : 1295 Kali

 

SeRiau-  PAN mengaku tidak diundang dalam pertemuan partai pro-Joko Widodo dengan Seskab Pramono Anung. Ini penjelasan Sekjen NasDem Johnny G Plate.

"Nah, kamu ini melihatnya yang pentingnya PAN-nya, apa yang pentingnya Presiden Jokowinya? Nggak ada urusannya dengan PAN itu, nggak penting itu," ujar Johnny saat dihubungi wartawan, Senin (7/5/2018).


Johnny menyebut pertemuan Seskab dengan parpol pro-Jokowi merupakan inisiatif dari para sekjen partai terkait. Johnny lalu mempertanyakan inisiatif PAN soal pertemuan itu.

 
"Kenapa? Kan ini inisiatif sekjen-sekjen partai koalisi, PAN ada inisiatif nggak untuk bertemu dengan Presiden dan minta informasi dari Presiden? Kalau nggak ada inisiatifnya nggak proaktif, diundang, gimana?" terang Johnny.

Johnny mengakui kalau sampai saat ini PAN masih berada di jajaran koalisi pendukung Jokowi. Namun, Johnny mengatakan kalau PAN kerap berseberangan dengan Jokowi dalam hal kebijakan politik.


Meski demikian, Johnny menyebut alasan beda sikap PAN bukan menjadi faktor tak diundangnya partai besutan Zulkifli Hasan itu ke pertemuan dengan Seskab. Dia menekankan soal inisiatif PAN untuk ikut dalam pertemuan.

"PAN masuk nggak, sudah memberikan dukungan nggak atau indikasi dukungan nggak dengan Bapak Presiden? Belum. Nanti diundang diputar-putar pula informasinya. Kan rapatnya rapat kita terkait dengan informasi kinerjanya pemerintahan," terang Johnny. 

"PAN ini sekarang kan memang berada dalam pemerintahan, punya menteri, tapi kebijakan politiknya tidak sejalan dengan kebijakan presiden. Kan berbeda kita. Tapi bukan itu alasannya. Alasannya kalau PAN tidak mengambil inisiatif ya nggak ada di situ, yang lain ngambil inisiatif ya ada di situ," urai dia.

 

Diberitakan sebelumnya, sekjen partai-partai pendukung Presiden Jokowi berkumpul di kantor Seskab Pramono Anung siang ini. Selain PDIP, Sekjen yang hadir dalam pertemuan itu ialah Golkar, PKB, NasDem, PPP, Hanura, PKPI, Perindo, dan PSI.

Namun PAN yang saat ini masih tercatat sebagai salah satu parpol pendukung pemerintahan Jokowi, tidak ikut hadir dalam pertemuan ini. PAN mengaku tak diundang dalam acara itu. Sekjen PAN Eddy Soeparno mengatakan sama sekali tak tahu perihal pertemuan para Sekjen dengan Seskab Pramono Anung itu. (Sumber : Detiknews.com)





Berita Terkait

Tulis Komentar