TAF Daftarkan Agung Ke PDIP

  • Selasa, 30 April 2024 - 18:38:03 WIB | Di Baca : 817 Kali

 

SeRiau- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Pekanbaru mendatangi Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Pekanbaru untuk mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Walikota Pekanbaru, Selasa (30/4/2024).

Formulir pendaftaran penjaringan ini langsung diambil oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kota Pekanbaru Tengku Azwendi Fajri SE MM didampingi Sekretaris DPC Demokrat Kota Pekanbaru Surya Apradinata, Ketua Bappilu Desi Susanti beserta Anggota DPRD Kota Pekanbaru terpilih periode 2024-2029 Aidil Amri, Muhammad Zahirsyah, Achmad Faizal Reza dan Hj Niar Erawati.

Kedatangan Partai Demokrat Kota Pekanbaru disambut Tim Penjaringan DPC PDI-P Kota Pekanbaru yang dipimpin Irwansyah dan Anggota DPRD Pekanbaru dari Fraksi PDI-P Davit Marihot Silaban.

Partai Demokrat Kota Pekanbaru berniat mengusung Agung Nugroho maju sebagai Calon Walikota Pekanbaru periode 2024-2029.

"Formulir yang kita ambil untuk H Agung Nugroho. Tadinya beliau ingin datang kemari, cuma karena beliau dipanggil ke DPP Partai Demokrat ada hal-hal yang lain sehingga yang di Pekanbaru itu kami yang mewakili untuk mengambil formulirnya," kata Ketua DPC Partai Demokrat Kota Pekanbaru Tengku Azwendi Fajri SE MM.

Azwendi berterimakasih kepada DPC PDI Perjuangan Kota Pekanbaru yang telah memberikan kesempatan untuk Partai Demokrat dalam pengambilan formulir pendaftaran Pilkada 2024. Partai Demokrat dan PDI Perjuangan sendiri di Pekanbaru ini juga sudah dianggap seperti adek dan kakak.

"Mulai hari ini, Partai Demokrat Pekanbaru akan melakukan komunikasi yang intens dengan jajaran PDI-P.  Tentu kami menaruh harapan bagaimana kita bisa bersatu untuk berlayar bersama membangun kota Pekanbaru yang tercinta dan mengatasi permasalahan kota yang ada dan yang akan datang bersama PDI-P," jelasnya.

Partai Demokrat Pekanbaru hingga saat ini sudah menjalin lintas komunikasi politik ke berbagai partai politik.  Namun, pihaknya masih menunggu dari tim penjaringan pendaftaran karena ada beberapa parpol yang sudah dan belum membuka pendaftaran penjaringan pendaftaran Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru 2024 - 2029.

"Berdasarkan informasi yang kita dapat, PDI-P itu sudah membuka (pendaftaran). Maka itu kita datang kemari mengambil formulir, dan tadi saya juga sudah telfon Partai Golkar, PAN, Gerindra. Namun mereka masih menunggu," paparnya.

"Kalau PDI Perjuangan wajar membuka pendaftaran diawal, karena mereka lebih cermat, cekatan, siap, dan gercep sehingga kita datang kemari dulu. Kami menunggu juga, siapa yang membuka penjaringan maka kami akan lakukan datang melakukan komunikasi," terang Azwendi yang juga Wakil Ketua DPRD Pekanbaru.

Sementara itu, Ketua Penjaringan Calon Kepala Daerah Kota Pekanbaru Irwansyah menyambut baik kedatangan Partai Demokrat untuk mengambil formulir pendaftaran Bacalon Walikota Pekanbaru tahun 2024.

"Kami dari tim penjaringan sangat senang sekali dan bergembira kedatangan sahabat kita dari Partai Demokrat yang datang mengambil formulir bacalon Walikota. Kita berharap keseriusan Partai Demokrat memang betul-betul bersama PDIP untuk menjadikan Kota Pekanbaru lebih bagus lagi ke depannya," ucap Irwansyah.

Irwansyah memaparkan, Partai Demokrat Kota Pekanbaru menjadi pendaftar ke-14 yang mengambil formulir di Kantor PDI Perjuangan yang berlokasi di Jalan Panglima Undan, Kecamatan Senapelan.

"Entah ini kebetulan entah apa maksudnya, hari ini Partai Demokrat datang mengambil formulir ke 14 sesuai dengan nomor urut Partai Demokrat. Yang jelas, mudah-mudahan angka ini angka yang sangat cocok untuk Partai Demokrat bersama PDI Perjuangan ke depan," paparnya.

Irwansyah juga berharap Partai Demokrat Kota Pekanbaru dan PDI Perjuangan ke depan bisa cocok dan memiliki satu visi misi yang sama dalam membangun Kota Pekanbaru.

"Kalau kita lihat PDI Perjuangan dan Partai Demokrat sangat cocok dan bersahabat baik mulai dari teman pengurus partai, anggota fraksi itu sama-sama punya visi misi yang sama untuk memajukan kota ini" ujarnya ( ***)





Berita Terkait

Tulis Komentar