Ketum YLPI Riau Lantik Komisaris dan Direktur PT Uirausaha Investasa

  • Senin, 29 April 2024 - 19:47:18 WIB | Di Baca : 240 Kali

 

Seriau,- Ketua Umum Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Riau Prof Dr H Nurman MSi melantik dan mengambil sumpah jabatan Komisaris dan Direktur PT Uirausaha Investasa, Senin (29/4) di Alua Fakuktas Hukum UIR.

Ketiga pejabat yang dilantik yakni Prof Dr H Syafrinaldi MCL sebagai Komisaris Utama PT Uirausaha Investasa, Aricson Simatupang ST.MM sebagai Komisaris PT Uirausaha Investasa dan Mohammad Hasbi SE sebagai Direktur PT Uirausaha Investasa.

Sebelum dilantik dilakukan pengambilan sumpah disaksikan oleh Sekretaris Umum YLPI Riau Dr. H. Arifin Bur, SH., M.Hum dan Bendahara Umum YLPI Riau, Drs. H. Amir Amjad, M.Pd.

Ketua Umum YLPI Riau Prof Nurman mengatakan guna kemajuan perusahaan maka diperlukan kolaborasi bersama agar perusahaan dapat menciptakan kreatifitas dan sosial value. Dengan adanya market yang beredar semoga dapat memberi kemajuan dan keberkahan.

" YLPI Riau memiliki harapan besar pada direktur yang baru dilantik. Kami percaya bahwa komisaris dan direktur ini dapat membentuk estafet yang baru untuk kemajuan PT”, kata Nurman

Prof Nurman juga berharap kepada  Mohammad Hasbi agar bisa memanfaatkan dan membangun komunikasi yang baik pada berbagai mitra YLPI Riau. Nurman berharap perusahaan ini bisa memberikan kontribusi untuk kemajuan yayasan.

YLPI juga merupakan perusahaan non profit yang tidak boleh berbisnis. Oleh sebab itu diperlukan komitmen bagaimana perusahaan ini bisa sukses dan maju." Sekali lagi saya harapkan agar perusahaan ini sesuai misinya untuk umat baik itu dalam bidang pendidikan dan kemanusian bisa dikembangkan," jelas Nurman.

Sebelumnya, kata Nurman, pemilihan Direktur PT Uirausaha Investasa telah melalui fit and proper test. Tim seleksi yang beranggotakan profesor diantaranya Prof Hasan Basri Jumin, Prof Detri Karya dan Prof Sugeng telah memilih Mohammad Hasbi sebagai Direktur PT Uirausaha Investasa.

Sementara itu Komisaris Utama PT Uirausaha Investasa Prof Syafrinaldi berkewajiban untuk memajukan perusahaan apalagi komisaris sebagai pengarah ke direktur agar bersama sama mamajukan perusahaan sehingga apa yang menjadi visi dan misi perusahaan ini tercapai.

Sementara itu Direktur Mohammad Hasbi usai dilantik mengatakan dirinya siap menjalankan apa yang telah diamanahkan. Dirinya bertugas untuk mengawasi aktifitas PT, memegang saham, melaksanakan tata kelola secara efesien dan efektif, menyusun rencana bisnis dalam waktu 5 tahun kedepan serta membuat rencana kerja setiap tahunnya.

“ Dengan mengucapkan bismillah saya akan memulai niat baik. Setelah dilantiknya sebagai Direktur segala tekat dan kerja keras harus dicurahkan untuk kemajuan PT," kata M Hasbi.

Hadir dalam pelantikan tersebut Ketua Pembina YLPI Riau H. Imam Ghazali, SH., MH, Ketua Pengawas YLPI Riau H. Yusrizal, SH, Pejabat Struktural di YLPI Riau, Wakil Rektor I dan III UIR, Direktur Program Pascasarjana, Dekan dan Wakil Dekan Fakultas, beserta Civitas Akademika UIR. (zal)
 





Berita Terkait

Tulis Komentar