Sambangi Beberapa Perusahaan dan Bandara

Setya Novanto Bakal Diajak Tinjau FTZ

  • Kamis, 16 Februari 2017 - 11:16:57 WIB | Di Baca : 550 Kali

KARIMUN, SeRiau - Ketua DPR RI Setya Novanto dipastikan bakal bertandang ke Kabupaten Karimun dalam beberapa rangkaian acara sejak besok siang, Sabtu (18/2). Rencananya akan diajak berkeliling meninjau kawasan Free Trade Zone dengan mendatangi beberapa perusahaan dan bandara Sei Bati.


Kedatangan Ketua DPP Partai Golkar itu juga disejalankan dengan pelantikan pengurus DPD II Partai Golkar Kabupaten Karimun, yang rencananya akan berlangsung Sabtu malam Minggu (18/2) di Hotel Aston. Sehingga saat kedatangan petinggi partai berlambang pohon beringin itu di Karimun, terlebih dahulu akan diperlihatkan geliat dari pembangunan Kabupaten Karimun.


Beberapa perusahaan yang akan ditinjau seperti PT Saipem, PT MOS, PT KMS dan PT Oiltanking. Alasannya di prusahaan tersebut terdapat beberapa proyek milik pemerintah seperti proyek jangkrik di PT Saipem, yang merupakan milik dari SKK Migas dan kebetulan hampir rampung sehingga tidak berapa lama lagi bakal dikirim ke Kalimantan.

Loading...


"Insyaallah kita sudah mempersiapkan dengan matang. Rapat finalisasi terakhir tadi malam disampaikan bahwak Ketua DPR RI Setya Novanto akan bertolak dari Batam ke Karimun pada Sabtu lagi sekitar pukul 09.30 WIB atau sekitar pukul 11.00 WIB sudah tiba di Karimun, kemudian dilaksanakan acara penyambutan di rumah dinas Bupati, disejalankan dengan ishoma. Setelahnya baru kita ajak keliling meninjau FTZ dan bandara," ucap Rafiq, Kamis (16/2).


Tujuan mengajak Setya Novanto meninjau wilayah FTZ kata Rafiq, adalah memberikan gambaran bahwa Kabupaten Karimun sebagai daerah terluar yang berada di perbatasan negara saat ini tengah menggeliat. Sehingga perlu dorongan dari pemerintah pusat, apakah itu perluasan FTZ dan penambahan dari wilayah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Begitupun bandara, dengan harapan agar ada dorongan dalam rencana perluasan wilayah bandara Sei Bati.


"Jadi kita minta agar Karimun menjadi perhatian khusus dari pemerintah pusat. Siapa tahu pada saatnya juga nanti Gubernur Kepri dapat mengundang Presiden Joko Widodo dalam rangka meninjau proyek yang ada di Kepri termasuk di Karimun," ucap Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Karimun yang sebentar lagi bakal dilantik ini.


Setelah berkeliling, malam hari Setya Novanto akan hadir pada acara pelantikan pengurus DPD II Partai Golkar Kabupaten Karimun, ikatan istri partai golkar dan beberapa pengurus sayap partai lainnya yang turut serta akan dilantik.(*)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar