Demokrat Gelar Pendidikan Politik dan Pembekalan Caleg DPRD Riau

  • Jumat, 20 Oktober 2023 - 18:45:48 WIB | Di Baca : 403 Kali

 


SeRiau - Pekanbaru - Matangkan Calon Legeslatif (Caleg) DPRD Provinsi Riau dari Partai Demokrat, Jumat (20/10) DPD Partai Demokrat Provinsi Riau gelar Pendidikan Politik dan Pembekalan Calon Legeslatif (Caleg) DPRD Provinsi Riau.

Kegiatan tersebut difokuskan disebuah hotel berbintang Jalan Jenderal Sudirman Kota Pekanbaru dan dibuka langsung oleh Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Riau H Agung Nugroho SE.

Dalam pembekalan tersebut, Partai Demokrat akan membagikan strategi pemenangan Pemilu 2024 dan persiapan kepada para caleg untuk berkomunikasi langsung dengan masyarakat.

"Dengan pembekalan ini kita lebih mematangkan strategi kita menjelang pemilu 2024. Memang pertemuan ini sifatnya silaturahim dan pembekalan,” ujar Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Riau H Agung Nugroho SE kepada wartawan, Jumat (20/10).

Pada Pemilu 2024 ini kata Agung Nugroho dirinya menargetkan 14 kursi anggota DPRD Provinsi Riau dari Partai Demokrat. "Untuk mencapai target itu kita menargetkan ada beberapa Kabupaten/Kota meraih 2 kursi," ucap Agung.
Untuk daerah pemilihan (dapil) Kota Pekanbaru yang menjadi Dapil Agung Nugroho sendiri dia tetap menargetkan 2 kursi. "Dapil Kota Pekanbaru saya targetkan 2 kursi, untuk mencapainya saya akan berusaha meraih suara 50 ribu suara untuk menopang suara Partai Demokrat di Kota Pekanbaru," ungkap Agung.

Kemudian dapil lainnya yang berpeluang untuk 2 kursi adalah Dapil Dumai, Bengkalis dan Meranti, Dapil Siak dan Pelalawan dan Dapil Rokan Hulu. "Walaupun begitu tidak tertutup kemungkinan dapil lainnya bisa juga 2 kursi," ujar Agung.

Untuk itu Agung menghimbau kepada seluruh kader dan simpatisan agar berjuang lebih keras lagi agar Partai Demokrat bisa menjadi pemenang di Riau dan target bisa tercapai. 

Pendidikan Politik dan Pembekalan Calon Legeslatif (Caleg) DPRD Provinsi Riau itu selain dihadiri Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Riau H Agung Nugroho beserta pengurus dan Ketua DPC Partai Demokrat di Riau juga dihadiri anggota DPRD Riau dari Fraksi Demokrat dan seluruh caleg DPRD Riau.

Dalam kesempatan itu Ketua Srikandi Partai Demokrat Provinsi Riau Hj Sulastri yang maju menjadi Caleg DPRD dapil Riau 1 juga diberikan kesempatan untuk memberikan pengarahan. 

Sulastri yang sebelumnya merupakan kader Partai Golkar Provinsi Riau mengatakan, semenjak dirinya pindah ke Partai Demokrat ini perdana dirinya langsung bertatapan dengan para tokoh dan petinggi Partau Demokrat Riau.

Dijelaskan Sulastri, DPP menargetkan keterwakilan perempuan di DPR RI sekitar 30 persen. "Semoga di Pemilu 2024 ini target kita bisa tercapai dan untuk dapil Riau 1 Partai Demokrat mendapatkan 2 kursi," ujarnya.

"Untuk itu mari bekerja maksimal dan caleg DPRD Riau dan DPRD Kabupaten/Kota harus siap mendukung caleg DPR RI," ucap Sulastri. (rls)





Berita Terkait

Tulis Komentar