PKS Hubung-hubungkan Nomor 8 dengan Alquran dan Dilan

  • Senin, 19 Februari 2018 - 12:00:27 WIB | Di Baca : 1357 Kali

 


SeRiau- Partai Keadilan Sejahtera atau PKS merasakan banyak kenangan dengan nomor 8. Soalnya nomor yang didapat untuk Pemilu tahun 2019 itu serupa dengan angka pada Pemilu 2009.

Menurut Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI, Aboe Bakar Al Habsy, masih banyak kader di daerah yang menyimpan atribut lama dengan nomor 8 itu. Hampir semua kader pun terkejut ketika dalam pengundian nomor partai, PKS ternyata mendapatkan lagi nomor itu.


"Banyak yang membagi foto baju, kaus, rompi dan atribut lain di grup Whatsapp," ujar Aboe Bakar kepada wartawan di kompleks Parlemen di Jakarta pada Senin 19 Februari 2018.

Anggota Komisi III DPR itu memiliki penafsiran khusus tentang nomor 8 yang dihubung-hubungkannya dengan surat kedelapan Alquran, yaitu Al-Anfal. Pada ayat ke-8 disebutkan perintah Allah untuk keadilan. Dia segera menyusun pantun yang berisi sebutan angka delapan.

"Ketika Dilan dilanda rindu, Milea datang bawa senyuman; Jika ingin Indonesia maju, Ayo pilih PKS nomor delapan," katanya.( Sumber : Detiknews.com)

Berikut ini nomor 14 partai politik peserta Pemilu 2019:

1. Partai Kebangkitan Bangsa
2. Partai Gerakan Indonesia Raya 
3. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan
4. Partai Golongan Karya
5. Partai Nasional Demokrat
6. Partai Garuda
7. Partai Berkarya
8. Partai Keadilan Sejahtera
9. Partai Persatuan Indonesia
10. Partai Persatuan Pembangunan
11. Partai Solidaritas Indonesia
12. Partai Amanat Nasioal
13. Partai Hati Nurani Rakyat
14. Partai Demokrat





Berita Terkait

Tulis Komentar