Ops Lilin LK 2021, Setiap Pos Pelayanan Kita Sediakan Fasilitas Vaksinasi Bagi Masyarakat

  • Kamis, 23 Desember 2021 - 19:04:41 WIB | Di Baca : 3507 Kali

 

SeRiau -  Pelaksanaan kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lancang Kuning 2021 & Pengaman NATARU yang berlangsung di halaman Kantor Gubernur Riau berjalan sukses. Apel dipimpin langsung Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar. M.Si. yang di dampingi langsung Kapolda Riau Irjen Pol. Agung Imam Setya Imam Effendi. S.H., S.I.K., M.Si serta Danrem dan Kajati Riau. Kamis (23/12/21) 

Pelaksanaan Apel gelar pasukan Operasi Lilin Lancang Kuning 2021 di hadiri para Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat serta Pejabat Utama Jajaran Polda Riau. Dirlantas Polda Riau Kombes Pol. Firman Darmansyah. S.I.K menjelaskan bahwa, kegiatan Operasi Lilin Lancang Kuning 2021 Tahun ini berbeda dari pada tahun sebelumnya. 

Loading...

"Operasi Lilin Lancang Kuning 2021 dan Pengaman Natal dan Tahun Baru ini, Polda Riau menerjunkan 2500 Personel Gabungan yang terdiri dari TNI dan Polri, Pol PP, Dishub, Jasa Raharja dan beberapa unsur lainnya. 

"Selain itu, kita tidak lagi memberlakukan putar balik, namun di kita tetap mendirikan Pos Pengamanan baik pintu masuk Batas Provinsi Riau maupun Pos Antar Kabupaten Kota di Provinsi Riau, namun pola Operasi Lilin Lancang Kuning 2021 berbeda, kita terus meningkat kesadaran masyarakat terhadap peduli keselamatan berkendara serta peduli kesehatan. 

Setiap Pos Pam kita sedia fasilitas Tenaga Medis serta fasilitas Vaksin guna mempercepat Vaksinasi untuk masyarakat, khsusus nya masyarakat Riau, maka dari itu kita Fasilitasi agar masyarakat merasakan aman dan nyaman, tentunya tujuan kita agar tercapai dan tercipta Herd Immunity masyarakat secara cepat dan selaras dengan harapan pemerintah pusat dan kita bisa keluar dari zona masa Pandemi ini. 

Untuk itu kita dari Ditlantas menghimbau kepada masyarakat agar tetap tata terhadap anjuran pemerintah untuk tetap taat Protokol Kesehatan, jaga kebersihan dan hindari kerumunan agar, beraktivitas lah dengan menerapkan 5 M. Cuci tangan, pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan, kurangi aktifitas yang tidak penting di luar rumah. 

"Sekali lagi, kami sampaikan kepada masyarakat, mari kita bersama sama dan saling bahu membahu untuk menciptakan Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas serta taat Prokes guna mensukseskan Operasi Lilin Lancang Kuning 2021 dengan harapan utamanya kita semua bisa terbebas dari belenggu Pandemi ini. 

Lanjutnya, Pos pengamanan Operasi Lilin Lancang Kuning 2021, selain melayani vaksinasi di pos pelayanan perbatasan di Riau, petugas juga bertugas untuk membantu bila ada potensi kemacetan, sehingga tidak terjadi penumpukan kendaraan, yang mana, Pos pelayanan tesebut berada di perbatasan Riau Jambi, Riau Sumatera Utara dan perbatasan Sumatera Barat" Tutupnya. ( rilis)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar