Diawali Khatam Alquran, 151 Siswa SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru Berkemajuan Purna Wisuda

  • Rabu, 08 Mei 2024 - 13:09:13 WIB | Di Baca : 367 Kali

 

Seriau,- SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru Berkemajuan melaksanakan Wisuda Purna Siswa di Hotel Pangeran Pekanbaru, Rabu (8/5) pagi.

Sebelum proses wisuda purna siswa terlebih dahulu dilakukan khatam alquran siswa kelas XII.

' Alhamdulillah siswa kita kelas XII  telah menyelesaikan dua pendidikan yakni studi pendidikan akademiknya dan Khatam Alquran," kata Kepala SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru Berkemajuan Muhammad Nasir. MPd disela purna wisuda siswa

Dalam prosesi wisuda purna siswa angkatan ke- 44 sebanyak 151 siswa mengikuti acara tersebut. Prosesi wisuda ini menandakan siswa menuntaskan masa studi di sekolah dan dikembalikan ke orangtua setelah mereka dibimbing di sekolah selama tiga tahun.

Dijelaskan M. Nasir, dari 151 siswa yang diwisuda, 10 siswa telah diterima di perguruan tinggi negeri melalui Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) tahun 2024. Siswa yang diterima ini tersebar di Universitas Sriwijaya, Universitas Andalas Padang (Unand) dan Universitas Sumatera Utara (USU). Selain itu, ada juga yang dudah mendaftar di Universitas Muhammadiyah Jogya dan Universitas Presiden.

" 10 orang ini data sementara yang kita terima dan jumlahnya masih bisa bertambah mengingat masih ada jalur UTBK, mandiri dan jalur lainnya," kata M Nasir.

M Nasir juga berpesan kepada siswa yang wisuda purna siswa tetap melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi. Tidak hanya di perguruan tinggi negeri saja, tapi juga di perguruan tinggi swasta. Pilihkah perguruan tinggi yang sesuai dengan bakat dan kemauan yang diinginkan. Terus tetap belajar dan jangan lupa dengan almamater ketika sukses.

Dikesempatan itu M Nasir juga menyampaikan pada tahun ini SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru Berkemajuan menerima sebanyak 300 siswa baru." Alhamdulillah saat ini sudah ada 2 lokal yang mendaftar Mudah mudahan targer yang diinginkan bisa tercapai," ujar M Nasir.

Sementara, Ketua Bidang Dikdasmen Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau, Dr Harmaini berpesan kepada siawa jangan lupakan kedua orangtuamu ketika sukses. Terus tingkatkan belajar kapan dan dimana saja berada pun. Kepada orangtua, agar tetap selalu mendorong memberikan semangat kepada anaknya untuk terus belajar dan berdoa.

" Kelulusan ini awal dari pendidikan mu. Langkahmu kedepan masih panjang," kata Harmaini

Proses wisuda tersebut, siswa kelas XII dipanggil satu persatu untuk pengalungan medali oleh kepala sekolah dan diakhir dengan salam salaman dan foto bersama. (zal)
 





Berita Terkait

Tulis Komentar