Syafi'i: PGRI Riau Siapkan Program Unggulan Bagi Guru

  • Sabtu, 01 Februari 2020 - 21:13:08 WIB | Di Baca : 280 Kali

 

SeRiau,- Setelah dilantik pertengahan Desember lalu, Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Riau telah mempersiapkan program unggulan. Program Tunak PGRI Riau ini menyangkut dengan perlindungan guru, kesejahteraan guru dan peningkatan kompetensi guru.

Hal itu dikatakan Ketua PGRI Riau.Dr. M Syafi'i, saat melantik kelengkapan pengurus PGRI Riau, Sabtu (1/2) di Gedung Guru H. M Rusli Zainal, Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru.

Loading...

Menurut M.Syafii, dalam menjalankan tugasnya sebagai tenaga pendidik, guru dilindungi oleh UU. Saat ini, banyak orangtua yang mempidanakan guru. Padahal, dalam proses pembelajaran di sekolah, guru tidak bisa dipidanakan. Oleh karena itu, PGRI Riau telah membentuk LKBH PGRI Riau untuk memberikan perlindungan hukum bagi guru." Kita telah menangani dua kasus yang menimpa guru di Pekanbaru. Dan sekarang masih dalam proses penyelesaian oleh LKBH PGRI Riau," kata Syafi'i

Selain itu, program kesejahteraan guru menjadi perhatian bagi PGRI Riau. Menurut dosen FKIP Unri ini, jika kewajiban seorang guru sudah dilaksanakan, tentunya haknya sebagai guru juga harus dipenuhi salah satunya dengan memperhatikan kesejahteraan guru.
Program selajutnya peningkatan kompetensi guru. PGRI Riau sudah  membentuk PGRI Character Learning Provinsi Riau yang berada di Gedung Guru Riau dengan harapan mampu meningkatkan komptensi mutu dasar, mutu menengah dan mutu pra sekolah.

Ketua PGRI Riau ini menambahkan, pihaknya juga akan bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Riau untuk menekan angka putus sekolah, menaikkan angka partisipasi murni (APM), serta menyukseskan program wajib belajar 12 tahun." Bersinergi dengan pemerintah Provinsi Riau, pemerintah kabupaten/kota yang ada di Riau, korporasi, serta Universitas yang ada di Riau," katanya

Program lainya yang menjadi  agenda besar PGRI Riau, kata Syafi'i yakni Digitalisasi Kartu Keanggotaan, Bulletin Riau Edukasi, Pemilihan Guru Milenial, Program Guru Mengaji, Program Guru Ekonomi Kreatif, Pendirian Politeknik Ekonomi Kreatif serta Pelatihan Diklat Luar Negeri, Komunitas Guru Seni Budaya dan Olahraga, Jambore Guru Riau, Gerakan Sayang Sekolah, Olimpiade Calon Guru Indonesia, Kongres PGRI, dan Pembina Upacara Senin. (zal).




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar