Jalin Kerjasama dan Beri Kuliah Tamu di Asia Pacific University (A.P.U), Kudus: Bukti FT UIR Dikenal di Luar Negeri

  • Rabu, 09 Oktober 2019 - 09:00:33 WIB | Di Baca : 48 Kali

 

SeRiau,- Teknik Perminyakan Universitas Islam Riau (UIR) tidak hanya dikenal dilevel nasional, tapi juga internasional. Salah satu buktinya, dengan diundangknya Dr. Eng. Muslim.MT untuk memberikan kuliah tamu disalah satu Universitas di Kuala Lumpur yakni Asia Pacific Univ (APU), Selasa (8/10) pagi

Dekan FT UIR Ir. H. Abdul Kudus Zaini.MT. MS.TR mengatakan sangat bangga ada dosen Teknik Perminyakan FT UIR bisa memberikan kuliah tamu kepada mahasiswa Asia Pasifik University  (APU) di Kuala Lumpur. Kegiatan ini membuktikan bahwa dosen teknik perminyakan UIR sudah teruji keilmuannya, tidak hanya di dalam negeri tapi juga diluar negeri." Ini suatu kehormatan bagi FT UIR bisa berbagi ilmu dengan mahasiswa APU di Kuala Lumpur," kata Kudus usai acara, Selasa (8/10) sore

Loading...

Dikatakan Abdul Kudus, dalam kuliah tamu di APU, materi yang disampaikan oleh Kepala Prodi Perminyakan Dr. Eng. Muslim.MT adalah EOR in Indonesia: Past, Present, and Future yang merupakan salah satu hasil riset yang telah dilakukanya bersama Prof dari ITB (Prof. Asep Kurnia Permadi), Sejong Univ (Prof. Wisub Bae dan Agus Masduki dari PT. Chevron Pacific Indonesia. Topik research tersebut telah dipublikasikan di Journal International Oil, Gas and Coal Technology (Science Direct).

Setelah memberikan kuliah tamu, kata Kudus, kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan MoU antara Fakultas Teknik UIR dengan pihak APU. Kerjasama kedua uninversitas ini lebih mengarah kepada penelitian dosen, magang mahasiswa, pengabdian masyarakat dan visiting prof. Selesai memberikan kuliah tamu, dilanjutkan penandatanganan kerja sama yang langsung ditanda tangani oleh Dekan FT UIR Ir.H Abdul Kudus Zaini.MT.MS TR dan Prof. Ron Edwards Ph.D. Hadir juga perwakilan dari APU dalam tandatangan MoU antara lain Prof. Dr. Ir. Ts Vinesh Thiruchelvam (deputy vice chancellor for research and innovation), Dr. Mahmood Bataee, Associated Prof. Dr. Thang Ka Fei as Head of School Engineering, Ms. Ailie Sofyiana Serasa.

Kudus berharap dengan kerjasama kedua universitas ini, dapat menjembatani kegiatan diantara kedua belah pihak dan mampu membawa manfaat bagi kedua universitas dalam memajukan mutu pendidikan." Saya harap dengan kerjasama ini, UIR semakin dikenal dilevel internasional dan kerjasama ini sesuai dengan Visi UIR Unggul di Asia Tenggara 2020," kata anak pendiri UIR ini (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar