Tim Voli MAN 2 Pekanbaru Juarai PAF dan Livojar 2024,

Bukti Tidak Hanya Akademik Tapi Juga Non Akademik

  • Selasa, 20 Februari 2024 - 07:36:22 WIB | Di Baca : 271 Kali

 

Seriau,- MAN 2 Pekanbaru tidak hanya dikenal dengan segudang prestasi dibidang akademik saja, tetapi juga unggul dibidang non akademik. Buktinya, Tim Voli Putra MAN 2 Pekanbaru berhasil menjuarai turnamen bergengsi yakni Platinum Arena Factory (PAF) 2024 dan Liga Volley Pelajar (Livojar) 2024.

" Alhamdullilah, ahad malam (19/2) tim voli putra kita baru saja menjuarai turnamen Liga Voli Pelajar 2024 di Gor Tribuna Pekanbaru. Sebelumnya akhir Januari, siswa kita juga menjadi juara pertama di turnamen PAF 2024 di Gelanggang Remaja," kata Kepala MAN 2 Pekanbatu Ghafardi didampingi Waka Humas Efni Novita, Senin  (19/2) di Pekanbaru.

Ghafardi mengatakan keberhasilan siswa MAN 2 Pekanbaru meraih juara pertama ini sekaligus membuktikan bahwa siswa MAN 2 Pekanbaru tidak hanya berprestasi dibidang akademik saja tapi juga non akademik salah satunya bidang olahraga." Selama ini siswa MAN 2 Pekanbaru selalu mendominasi lomba akademik seperti OSN dan KSM tingkat nasional," kata Ghafardi

Sebagai bentuk apresiasi sekolah, kata Ghafardi, pihaknya selalu mengumumkan dan membuat spaduk yang memuat siswa peraih prestasi. Tidak hanya itu, prestasi siswa juga diupload di media sosial milik sekolah seperti Instagram, facebook, dan media online." Jadi dengan dipublikasi di media sosial siswa merasa senang. Apalagi sampai dibuatkan spanduk dan dipajang di depan gerbang sekolah," ujar Ghafardi.

Sementara itu, pembina tim voli MAN2 Pekanbaru Erni Ananda mengatakan di final Livojar 2024, tim voli MAN 2 Pekanbaru mampu mengalahkan tim voli dari SMAN 12 Pekanbaru. Turnamen Livojar 2024 diikuti oleh 16 sekolah se Kota Pekanbaru.

Selain meraih juara pertama, tim voli MAN 2 yang digawangi Iman Varez Maulana, juga berhasil mendapatkan pemain terbaik (the best player) atas nama Muhammad Rizki Ramadhan di turnamen PAF dan Livojar." Untuk pelatih terbaik (the best coach) juga diraih oleh pelatih voli MAN 2 Pekanbaru atas nama Amrullah Rahman. Jadi paket komplit," kata Erni.

Prestasi yang diraih tim voli MAN 2 Pekanbaru ini, kata Erni, tidak terlepas dari kegigihan latihan yang dilakukan oleh siswa. Jadwal latihan dilakukan 3 kali seminggu diluar kegiatan ekskul." Tim voli kita juga sering melakukan pertandingan persahabatan dengan tim mana pun. Hal ini untuk mengetahui kemampuan siswa kita sebelum mengikuti berbagai turnamen," tutur Erni (zal)

 





Berita Terkait

Tulis Komentar