Hima Persis Riau Ajak Segenap Komponen Bangsa Sukseskan Pemilu 2024 Aman dan Damai

  • Jumat, 09 Februari 2024 - 09:29:12 WIB | Di Baca : 616 Kali

 

SeRiau - Pekanbaru- Jelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Pimpinan Wilayah Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (PW Hima Persis Riau) mengajak segenap komponen bangsa untuk bersatu demi kesuksesan penyelenggaraan Pemilu yang aman dan damai. 
Sebagai bagian dari warga negara yang berkomitmen pada prinsip demokrasi, Hima Persis Riau menegaskan penolakan terhadap segala bentuk provokasi yang dapat mengancam persatuan serta tindakan yang mencederai semangat pesta demokrasi.

Ketua Umum Hima Persis Riau, Zul Ihsan Maarif, menegaskan, "Kami memandang Pemilu 2024 sebagai panggilan untuk semua pihak agar berpartisipasi secara aktif dalam proses demokrasi. Kita harus menolak keras segala bentuk tindakan yang berpotensi mengganggu jalannya proses demokrasi yang telah kita bangun bersama."

Selain itu, Hima Persis Riau turut berperan dalam menangkal penyebaran berita hoaks dan ujaran kebencian yang dapat mengganggu ketenangan dan keamanan jelang dan saat Pemilu berlangsung.

"Kami mengajak seluruh warga negara yang memiliki hak pilih untuk menggunakan hak pilihnya secara bijaksana sesuai dengan hati nurani dan tidak golput. Ini adalah tanggung jawab kita bersama untuk menjaga integritas dan legitimasi proses demokrasi," tambah Zul Ihsan Maarif.

Hima Persis Riau juga menegaskan komitmennya dalam menjaga kondusifitas dan memberikan edukasi kepada seluruh komponen bangsa. "Kami akan terus berupaya agar Pemilu 2024 berjalan dengan jujur, adil, aman, dan damai. Mari bersama-sama menciptakan suasana yang kondusif untuk mewujudkan proses demokrasi yang bermartabat," tegas Zul Ihsan Maarif.(***)





Berita Terkait

Tulis Komentar