Dukung Persiapan Pilkada, Babinsa Koramil 03 Bunut Hadiri Bimtek PPDP dan PPS

  • Senin, 13 Juli 2020 - 10:48:16 WIB | Di Baca : 2974 Kali

SeRiau - Meski Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) masih beberapa bulan lagi, namun persiapan dan kesiapan panitia sudah mulai dimaksimalkan secara administrasi dan struktur kepengurusannya. Persiapan awal, panitia mengikuti bimbingan teknis sebagai Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Bimbingan dilaksanakan dengan tujuan seluruh pelaksana kepanitiaan Pilkada tidak ada yang gagal paham atau tidak mengerti dalam melaksanakan tugasnya. Sehingga petugas dalam mempersiapkan semua data pemilih dapat secara teliti dan tidak ada kesalahan pada saat pelaksanaan nanti.

Ketua Panitia Pengawas Kecamatan Bandar Petalangan Arul Amri menjelaskan secara detail kepada seluruh peserta PPS dan PPDP agar lebih teliti dalam menilai data data pemilih. "Sehingga tidak terjadi kesalahan dalam pemutakhiran data secara valid demi memastikan hak pilih masyarakat Kecamatan Bandar Petalangan bisa terealisasi secara maksimal," tegasnya, Senin (13/7/2020).

Sementara itu, Babinsa Bandar Petalangan Serda Dodi Syafrizal selalu aktif dalam memberikan dukungan kepada pemerintah daerah termasuk menyikapi kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan ini merupakan suatu langkah matang dalam mempersiapkan segala sesuatu untuk menyambut Pilkada tahun 2020 ini.

"Saya harap kepada bapak ibu yang menjadi anggota PPS dan PPDP agar serius dalam mengikuti pembinaan teknis ini supaya dalam pelaksanaan tugas nanti tidak terjadi kesalahan dalam mempersiapkan data. Karena ada yang kurang paham terhadap teknis dan cara kerjanya," harapnya.

Ia juga berharap, dengan pembinaan teknis untuk memutakhirkan data pilkada ini akan meningkatkan kemampuan seluruh anggota PPS dan PPDP. Sehingga pada pelaksanaan tugas nanti bisa berjalan dengan lancar tanpa ada kendala yang sulit untuk dihadapi. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar