Direktorat Intelkam Polda Riau bersama Tim Koordinasi PAKEM Riau Diskusi terkait Paham/ Aliran Agama dan Kepercayaan Menjelang Pemilu 2024 di Prop. Riau

  • Kamis, 01 Februari 2024 - 10:43:32 WIB | Di Baca : 791 Kali

 

SeRiau - Pekanbaru - Direktorat Intelkam Polda Riau bersama Tim Koordinasi PAKEM menggelar Rapat Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat/ PAKEM, Rabu (31/1/2024) sekira pukul 10.15 WIB di Ruang Rapat Kejaksaan Tinggi Riau.

Adapun peserta terdiri dari unsur Kejaksaan, Kepolisian, TNI, Binda Riau, Kemenag Riau, Kesbangpol Riau dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

Sementara itu Rapat Koordinasi PAKEM Riau bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dan sinergitas dalam rangka deteksi dini mengantisipasi munculnya aliran kepercayaan dan aliran keagamaan menyimpang tidak sesuai peraturan yang dapat menimbulkan konflik, meresahkan masyarakat dan mengganggu ketentraman dan ketertiban masyarakat.

Sehingga diharapkan tercapainya situasi dan kondisi Provinsi Riau yang kondusif, aman dan damai khususnya tahun politik (Pemilu 2024) di Prop. Riau.

Hadir dalam kegiatan Rapat Koordinasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat (PAKEM) Kejaksaan Tinggi Riau yaitu Dir Intelkam Polda Riau diwakili Kasubdit Sosbud AKBP Sugeng Hariyanto, S.H.,M.H., Kasi Sosial Kebudayaan dan Kemasyarakatan bidang Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau Sonang Simanjuntak, SH., MH, Perwakilan Korem 031/WB Serma Surya, Perwakilan Binda Riau Herlambang Sujarwo, Perwakilan Kesbangpol Provinsi Riau Marwinda, Perwakilan Kanwil Kemenag Provinsi Riau Mas Jekki Amri dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Riau Abdul Rahman. (rls/***)





Berita Terkait

Tulis Komentar