Babinsa Koramil 11/Tambusai dan Bhabinkamtibmas Minta Masyarakat Taat Protokol Kesehatan

  • Sabtu, 06 Juni 2020 - 12:21:22 WIB | Di Baca : 1752 Kali

SeRiau - Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah binaan, Babinsa Koramil 11/ Tambusai Kodim 0313/KPR Serda Abinuh Daulay bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan anjangsana di Desa Persiapan Mahato Bandar Selamat, Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu, Sabtu (6/6/2020).

Melakukan kontrol kegiatan warga dengan cara anjangsana, Babinsa juga mengingatkan dan imbauan kepada masayarakat tentang bahaya penularan Covid-19.

"Kami meminta masyarakat untuk disiplin, bersama-sama mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19. Ini adalah untuk mencegah diri agar tidak tertular maupun menularkan virus ke orang lain," ujar Serda Abinuh.

Loading...

Dikatakannya, bahwa masayarakat harus patuhi serta disiplin, karena siapapun bisa terjangkit virus tersebut.

Ia menilai, dengan memberi imbauan kepada masyarakat untuk tidak berkumpul, melakukan physical distancing, menggunakan masker, selalu mencuci tangan dengan sabun, itu merupakan upaya dalam mencegah penyebaran Covid-19. "Karena hingga saat ini belum ditemukan obatnya," imbuhnya.

Ia menegaskan agar masayarakat tidak mendatangi keramaian di tengah mewabahnya penyebaran Covid-19 yang melanda berbagai daerah di Indonesia, dari kota hingga ke pelosok.

Untuk mencegah virus tersebut, pihaknya menyampaikan kepada masayarakat desa untuk selalu memerhatikan dan mengkuti protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19. "Kita harus disiplin yang kuat dalam melaksanakan kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19," pungkasnya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar