Ginda Burnama Hadiri Kegiatan Bantu Negeri Bersama UMKM Kota Pekanbaru

  • Rabu, 24 Januari 2024 - 09:14:36 WIB | Di Baca : 716 Kali

 

SeRiau- Ketua Kampanye Daerah  Prabowo - Gibran Kota Pekanbaru Ginda Burnama ST MT  Menghadiri Kegiatan Bantu Negeri Bersama UMKM Kota Pekanbaru.

Dalam Kegiatan ini Ginda Mengatakan bahwa sektor UMKM merupakan sebuah Program yang akan menjadi Prioritas kalau nanti Prabowo Gibran Terpilih Jadi Presiden dan Wakil Presiden 2024 ini" UMKM ini menjadi akan menjadi Prioritas kalau nanti Prabowo Gibran Terpilih Jadi Presiden dan Wakil Presiden 2024 ini" Tegas Caleg Gerindra Nomor urut 2 Dapil Kota Pekanbaru ini .

Menurut Ginda Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Pekanbaru mencatat ada 26 ribu pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Pekanbaru. Data tersebut terhitung dari tahun 2019. "Yang tercatat 26 ribu. Data ini, data dari tahun 2019.

Disamping itu Menurut Ginda Pemberdayaan UMKM menjadi salah satu prioritas nasional mengingat besarnya potensi dan kehebatannya dalam menghadapi krisis ekonomi, membantu penyerapan tenaga kerja, dan sebagai motor pertumbuhan ekonomi nasional. Pemerintah berfokus pada  program-program yang mendukung UMKM, baik yang telah dilaksanakan sebelum masa pandemi maupun program baru yang bersifat sustainable. Kebangkitan sektor UMKM diharapkan dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi dan mempercepat pemulihan ekonomi nasional. ( ***)

 





Berita Terkait

Tulis Komentar