Ditpamobvit Polda Riau dan KPI RU II Perpanjang Pengamanan Objek Vital Jelang Pemilu

  • Senin, 22 Januari 2024 - 12:19:49 WIB | Di Baca : 284 Kali

 


SeRiau - Selama satu tahun terakhir,  Pengamanan Objek Vital Nasional (Obvitnas) menjadi fokus Ditpamobvit Polda Riau, dengan penempatan personil di Kilang Pertamina Indonesia Refinery Unit (KPI RU) II, Kota Dumai.

Obvitnas yang beroperasi sejak 1971 di Dumai dan Sungai Pakning Kabupaten Bengkalis, mendapat sinergi dari Ditpamobvit Polda Riau, aparat TNI, dan pengelola KPI RU II.

"Tujuannya adalah mendukung produktivitas usaha pengolahan minyak dan Petrokimia sesuai visi dan misi Obvitnas. Selain itu juga menjaga Kamtibmas untuk Pemilu 2024 yang damai," ujar Dirpamobvit, Kombes Pol Ahmad Mamora, Senin (22/1).

Ahmad Mamora, menyatakan bahwa pengamanan adalah bagian integral dari produktivitas dan upaya menciptakan kondusifitas di area kerja.

"Kerjasama antara Polda Riau dan Obvitnas, sesuai dengan Pedoman Kerja Teknis (PKT), diharapkan dapat memperkuat produktivitas serta menjaga keamanan menjelang Pemilu 2024," ucap Ahmad Mamora.

Selain itu penandatanganan perpanjangan PKT bersama KPI RU II, beberapa waktu lalu, mendapat komitmen kuat untuk memperkuat pengamanan Obvitnas demi Pemilu damai 2024.

"Perpanjangan ini diharapkan mampu mendongkrak komitmen bersama terkait pengamanan Obvitnas dan menjaga Kamtibmas," ungkap Pria yang menyandang 3 bunga melati dipundaknya.

Manager HSSE KPI RU II, Reza M Siregar, menegaskan komitmennya dalam mendukung Pemilu yang damai.

"Pihak KPI RU II baru-baru ini meraih predikat Gold Reward dari Polri terkait Sistem Manajemen Pengamanan, yang semakin memperkuat kerjasama dalam menjaga keamanan dan produktivitas Obvitnas," pungkas Subagyo.(rls)





Berita Terkait

Tulis Komentar