Polsek Bandar Sei Kijang Masih Kawal Giat Vaksinasi

  • Sabtu, 01 Januari 2022 - 14:58:41 WIB | Di Baca : 5026 Kali

SeRiau - Polsek Bandar Sei Kijang terus mengawal jalannya kegiatan vaksinasi Covid-19 dengan "Gebyar Vaksinasi Serentak" bagi pelayan publik (guru), lansia, pra lansia  (masyarakat rentan), anak usia 12-17 tahun dan masyarakat umum, Jumat (31/12/2021).

Kegiatan pengamanan dipimpin oleh Kapolsek Bandar Sei Kijang Iptu Mulian Dony diwakilkan bhabinkamtibmas Aipda Zulafdli.

Kegiatan tersebut masih terus dilaksanakan dengan melibatkan BLUD Puskesmas Kecamatan Bandar Sei Kijang dan TNI di gerai vaksin presisi Puskesmas Kecamatan Bandar Sei Kijang, Kabupaten Pelalawan.

Loading...

Dari hasil vaksinasi pada Jumat, 31 Desember 2021, warga yang mendaftar 105 orang, namun yang bisa divaksin hanya 100 orang dengan keterangan 3 orang hipertensi dan 2 orang hamil.

"Vaksinasi pada, Jumat, Desember 2021 diberikan kepada 100 orang, diantaranya dosis I sebanyak 92 orang dan dosis II sejumlah 8 orang," katanya.

Tak hanya itu, pihaknya saat penjagaan juga melakukan pengecekan kartu vaksinasi terhadap masyarakat yang melintas di depan gerai vaksinasi untuk mengecek apakah pengguna jalan sudah divaksin atau belum.

"Kami melaksanakan pengecekan di ruas Jalan Lintas Timur depan gerai vaksinasi, apabila warga ditemukan yang belum divaksin segera kita arahkan untuk melakukan vaksinasi ditempat yang telah di sediakan," katanya.

Kemudian, selain itu pihaknya juga  memberikan pengarahan dan pembinaan bahwa pada saat vaksinasi harus tetap mematuhin ptokol kesehatan terutama masker dan juga cuci tangan, dan menjaga jarak saat mengantre atau menunggu giliran divaksin.

"Semoga setiap melaksanakan tugas pengamanan tetap dalam situasti kondusif dengan tidak abai terhadap pelaksanaan protokol kesehatan," ungkap Aipda Zulafdli. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar