Sepekan Pasca Meninggal

Bupati Segera Tunjuk PLt Dirut BUP

  • Selasa, 25 Juli 2017 - 16:03:25 WIB | Di Baca : 606 Kali

KARIMUN, SeRiau - Bupati Karimun Aunur Rafiq segera menunjuk Pelaksana Tugas (PLt) yang akan memimpin di salah satu BUMD Kabupaten Karimun, yakni pada Badan Usaha Pelabuhan (BUP). Penunjukan PLt itu terkait meninggalkan Dirut BUP, Indrawan Susanto pada Rabu pekan kemarin (19/7).

"Tentu dalam hal ini kita melakukan mekanisme yang ada, sebelum dilakukan penjaringan kembali atau penggantian Direktur BUP, maka akan ditunjuk PLt. Saya juga sangat berdukacita atas berpulangnya Dirut BUP ke rahmatullah, almarhum Indrawan Susanto," kata Rafiq di rumah dinasnya, Selasa (25/7).

Sebelum menentukan siapa yang akan jadi PLt, Rafiq mengaku terlebih dahulu akan menggelar rapat bersama komisaris BUP yang rencananya digelar tadi malam di rumah dinasnya. Siapa yang akan diangkat sebagai PLt menurutnya yang terpenting adalah dari internal BUP sendiri jika memang memenuhi syarat.

Loading...

Jika tidak memenuhi syarat dari internal BUP, maka akan ditunjuk PLt dari unsur pemerintahan. Sama seperti sebelum diisi oleh Dirut yang defenitif beberapa tahun lalu.

"Kalau calon-calon PLt nya malam ini lah baru dijaring, inernal BUP kita lihat nanti siapa yang memenuhi persyaratan, kalau tidak ada ya ambil dari luar. Rapat dengan komisaris nanti malam juga sebagai langkah untuk menyatukan presepsi. Karena walaupun itu milik daerah tapi kan ada komisaris sebagai perpanjangan pemerintah daerah di BUP," jelas Rafiq.

Selesai rapat tadi malam, Rafiq mengaku secepatnya akan langsung mengeluarkan SK penunjukan PLt hari ini. Sedangkan masa jabatan PLt berlaku sampai dilakukannya pemilihan atau penjaringan seperti semula, sebagaimana yang diamanatkan oleh Perda tentang BUMD Kabupaten Karimun.(*)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar