Tidak Ada Penambahan, Pasien Positif Covid 19 di Pekanbaru Sembuh 2 Orang

  • Kamis, 09 Juli 2020 - 19:05:12 WIB | Di Baca : 1256 Kali

SeRiau - Perkembangan kasus positif di Pekanbaru terus menurun. Berdasarkan data Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, Kamis (9/7/2020) pukul 17.00 WIB tidak ada penambahan kasus positif.

Tercatat, total kasus positif Covid-19 di Pekanbaru tetap berjumlah 88 orang.

Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi bahwa perkembangan kasus positif Covid-19 terus membaik. "Hari ini, tidak ada penambahan kasus positif, alhamdulillah," ujarnya.

Loading...

Dikatakannya, hari ini dikabarkan dua orang pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh. Sehingga, pasien positif yang dirawat saat ini semakin berkurang sebanyak dua orang.

Dua orang pasien yang sembuh itu ialah RDP (18) laki-laki dan RDR (13) wanita. Kedua pasien merupakan warga Kelurahan Limbungan Baru, warga Kelurahan Limbungan Baru, Kecamatan Rumbai Pesisir. 

Kedua pasien merupakan anak dari almarhum NC (47) penular generasi pertama klaster Palembang. Kedua pasien dinyatakan positif Covid-19 bersama 4 orang lainnya yang juga keluarga dari almarhum NC.

Berdasarkan data tersebut, Mulyadi mengatakan total pasien sembuh hingga saat ini berjumlah 80 orang. Dengan tingkat persentase kesembuhan pasien berada di angka 90,7 persen.

Di samping itu, pihaknya terus mengingatkan masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Menurutnya, ini adalah langkah satu-satunya mencegah penyebaran Covid-19.

"Tetap memjaga jarak, hindari kerumunan, gunakan masker, jaga kebersihan tubuh dengan rajin cuci tangan, makan makanan sehat dan olahraga teratur," pungkasnya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar