8 Pasien Positif Covid-19 di Pekanbaru Masih Dirawat, 7 Orang Klaster BRI

  • Sabtu, 20 Juni 2020 - 17:10:08 WIB | Di Baca : 2183 Kali
Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, dr Mulyadi.

SeRiau - Sebanyak delapan orang positif virus corona atau Covid-19 di Pekanbaru masih dirawat. Tujuh di antaranya merupakan karyawan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Pekanbaru di Pasar Pusat Jalan Jenderal Sudirman.

Hal itu dikatakan oleh Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, dr Mulyadi bahwa saat kasus positif Covid-19 di Pekanbaru tidak ada penambahan. Total kasus positif saat ini masih tetap berjumlah 52 orang.

"Saat ini 8 orang positif Covid-19 masih dirawat, 38 orang dinyatakan sembuh dan 5 orang meninggal dunia," kata Mulyadi saat memberikan keterangan pers di Gedung MPP Pekanbaru, Sabtu (20/6/2020).

Delapan orang yang masih dirawat itu kata Mulyadi, tujuh orang di antaranya merupakan klaster BRI dan satu orang merupakan warga Kecamatan Payung Sekaki.

Dari 7 orang pasien positif klaster BRI, 3 orang dinyatakan positif pada 18 Juni 2020. Tiga pasien itu ialah Tuan AS (26) warga Kelurahan Tangkerang Selatan, Kecamatan Bukit Raya. 

Pasien kedua adalah Nona NY (32) warga Kelurahan Lembah Sari, Kecamatan Rumbai Pesisir. Pasien ketiga yakni Tuan SG (24) warga Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tampan.

Kemudian pada 19 Juni 2020, bertambah 4 orang positif Covid-19 yang masih dari klaster BRI. Empat orang itu ialah Nona H (54) warga Kelurahan Delima, Kecamatan Tampan. Kemudian Nona RD (30) warga Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya. 

Selanjutnya Nona NI (40) warga Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai dan Tuan NS (30) warga Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tampan.

Sedangkan satu pasien lagi yang masih dirawat yaitu Nona WA (47) warga Kelurahan Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki. Pasien masuk rumah sakit pada 16 Juni lalu. 

Riwayat perjalanan belum diketahui. Pasien ada penyakit penyerta. Pasien telah dirujuk ke RSUD Arifin Achmad.

"Dari delapan pasien yang masih dirawat itu, 7 orang klaster BRI dan 1 orang berasal PDP yang dinyatakan positif Covid-19," terangnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar