Lusa, Kelurahan Sialang Munggu Akan Disemprot Disinfektan Massal

  • Selasa, 12 Mei 2020 - 19:21:10 WIB | Di Baca : 2194 Kali

SeRiau - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara massal di Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tampan.

Penyemprotan di Kelurahan Sialang Munggu dilakukan karena merupakan wilayah zona merah dan kontribusi kasus positif Covid-19 terbanyak di Pekanbaru. Diketahui, kasus positif Covid-19 di kelurahan tersebut sabanyak 3 kasus.

Hal itu dikatakan oleh Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, M Noer MBS, pihaknya merencanakan penyemprotan disinfektan di Kelurahan Sialang Munggu pada Kamis 14 Mei besok. 

"Kita akan lakukan penyemprotan disinfektan massal di Sialang Munggu lusa. Karena dalam kondisi puasa, mungkin sebentar saja, mulai pukul 09.00 WIB hingga 11.30 WIB," ujar M Noer, Selasa (12/5/2020).

Untuk penyemprotan massal ini, pihaknya menyiapkan cairan desinfektan sebanyak 9000 liter dan nantinya disemprot merata di setiap RW. Selain itu pihaknya juga menyiapkan lebih dari 100 unit alat penyemprot dan alat-alat semprot kecil untuk masuk ke lingkungan kompleks dan pekarangan masyarakat.

"Kita siapkan 9000 liter dan juga cadangan cairan disinfektan 4500 liter," katanya.

M Noer mengatakan, penyemprotan disinfektan ini melibatkan anggota Palang Merah Indonesia (PMI), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru, Damkar, Tim Diskes, dan Dishub Pekanbaru.

"Dari PMI sekitar 30-40 orang, BPBD 32 orang, Damkar 32 orang, dan tim petugas kesehatan sekitar 6 orang," ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga mengharapkan partisipasi dari RW di kelurahan Sialang Munggu, tokoh masyarakat, dan forum-forum di tingkat RW. Ini supaya nantinya bisa membantu mengarahkan mana yang perlu dan belum disemprot di wilayahnya.

Ia mengatakan penyemprotan di Sialang Munggu ini merupakan salah satu upaya untuk memutus penyebaran virus corona di kelurahan yang menjadi zona merah Covid-19 di Kota Pekanbaru. 

"Yang jelas untuk tanggal 14 Mei itu kita utamakan di Kelurahan Sialang Munggu dulu. Yang menjadi zona merah Covid-19 di Kota Pekanbaru ini dulu," terangnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar