TNI Bersama Relawan Gugus Tugas Covid-19 Lakukan Rapid Test Warga yang Melintas di Pos Tukiang

  • Rabu, 06 Mei 2020 - 11:17:12 WIB | Di Baca : 1287 Kali

SeRiau - Untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di tengah situasi pandemi Corona, Babinsa Koramil 13/Rokan Kodim 0313/Kpr Kopda Febrianto bersama Tim Relawan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 lakukan rapid test kepada warga.

Hari ke-13 Ramadhan, Babinsa bersama tim Gugus Tugas melanjutkan kegiatan dengan melakukan rapid test bagi warga yang melintasi Pos Gugus Tugas. Hal itu dilakukan guna memastikan kondisi Kesehatan warga.

Kopda Febrianto menyampaikan, kepada seluruh tim relawan untuk harus memberikan perhatian khusus bagi warganya yang tengah memerangi Covid-19 ini. Dengan tujuan menciptakan suasana yang kondusif di tengah masyarakat meski situasi pandemi Covid-19.

Loading...

"Sehingga warga menyadari bahwa Covid-19 ini memang benar adanya dan harus selalu waspada dalam memberantas mata rantai penyebarannya," ujar Kopda Febrianto, Rabu (6/5/2020).

Kemudian, Danramil 13/Rokan Kodim 0313/Kpr Kapten Arh H Simbolon, menyampaikan bahwa masyarakat harus bersatu di dalam memerangi pandemi Covid-19 ini. Agar wabah tersebut tidak masuk ke wilayah ini, masyarakat tidak boleh putus asa dan lengah. 

"Mari sama-sama kita luangkan waktu kita sejenak demi rakyat kita terhadap polemik yang dapat melemahkan sendi-sendi perekonomian bangsa. Agar kita semua dapat hidup sehat berdampingan dalam lingkup kekeluargaan dalam menjalani kehidupan sehari hari," kata Kapten Simbolon.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Rokan IV Koto 1 ibu Hj Kholida Hosni SST MKM yang juga ikut dalam kegiatan ini, memberikan penjelasan kepada masyarakat bagaimana tata cara menangani warga wabah Covid-19 ini. 

"Kita tes suhu tubuh dengan selalu mengedepankan aturan protokol kesehatan untuk keamanan diri kita pribadi di dalam menjalankan tugas ini. Kita harus memakai Alat Pelindung Diri (APD) sehingga kita semua tidak sampai terpapar virus corona tersebut," terangnya.

Ia berharap, dengan keikhlasan semua di dalam menjalankan tugas memutus mata rantai penyebaran Covid-19 tuhan yang maha esa pasti akan melipat gandakan pahala semua. "Semoga tuhan yang maha esa segera mengangkat cobaan ini agar kita semua dapat menjalankan roda kehidupan dengan semestinya," tutupnya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar