Ditjen Dukcapil Sebut 16 Juta Blanko KTP E Siap Didistribusikan

  • Kamis, 12 Maret 2020 - 17:44:04 WIB | Di Baca : 1766 Kali
Ditjen Dukcapil Kemendagri, Zudan Arif Fakrulloh

SeRiau - Ditjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kemendagri RI, Zudan Arif Fakrulloh memastikan pelayanan KTP elektronik  untuk seluruh Indonesia sudah berjalan lancar bersamaan dengan  banyaknya ketersediaan blanko e KTP di tingkat pusat.

Hal itu disampaikan oleh Zudan saat peresmian gedung baru Disdukcapil Pekanbaru, bahwa seluruh Disdukcapil yang ada di daerah bisa segera mengajukan permintaan blanko KTP elektronik jika memang membutuhkan.

"Saat ini Mendagri sudah mencetak sekitar 16 juta keeping blanko KTP Elektronik dan ada sekitar 8 juta yang siap didistribusikan ke daerah," kata Zudan, Rabu (11/3/2020).

Zudan menegaskan, permasalahan pelayanan KTP elektronik yang biasa terkendala karena kekosongan blanko KTP, kini sudah dapat diatasi. Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk pengurusan KTP yag lebih cepat sebaiknya langsung ke kantor Disdukcapil setempat.

Disamping itu, Zudan juga mengatakan bahwa untuk Disdukcapil yang ada di Pekanbaru saat ini termasuk yang terbaik di Indonesia. 

"Walau baru dioperasikan di awal Februari lalu, namun sudah bisa meangakomodir pelayanan cepat yang dibutuhkan masyarakat," sebutnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar