Karutan Kelas II B Dumai Dan KPR Aldino Octalaperta Diserah Terimakan

  • Kamis, 16 Januari 2020 - 20:00:20 WIB | Di Baca : 3244 Kali
Sertijab Karutan Kelas II B Dumai Oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Menkumham Riau

 

 

SeRiau- Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas IIB Dumai gelar acara sertijab dan pisah sambut Kepala Rutan dan Kepala Pengamanan Rutan (KPR) serta Kepala subseksi pengelolaan, Kamis (16/01/2020) dibalaman  Rutan kelas IIB Dumai.

Kepala Rutan kelas IIB Dumai yang lama, Rindra Wardhana A. Md.iP. SH. M Hum jabatannya sebagai Karutan akan digantikan oleh pejabat baru Yusup Gunawan A. Md.iP SH.

Serah terima jabatan (Sertijab) sekaligus pisah sambut Kepala Rutan Dumai ini dipimpin oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah (Kanwil Menkumham) Riau, Maulidi Hilal SH Msi.

Pada acara sertijab dan pisah sambut ini, juga dihadiri oleh Wakil Walikota Dumai, Eko Suharjo, Polres Dumai, Kodim dan instansi lainya seperti PN Dumai, Imigrasi, Lanal dan Tokoh Masyarakat.

Pada acara sertijab ini dimana, Kepala Rutan Dumai Rindra Wardhana A.Md. IP. SH., nantinya mendapatkan amanah tugas barunya sebagai Kepala Rutan Kelas llB Batang, Jawa Tengah (Jateng). Untuk Kepala Rutan Kelas II B Dumai yang baru akan diisi oleh, Yusup Gunawan A.Md. IP. SH. yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Rutan Kelas IIB Batang, Jawa Tengah.

Kepala Divisi pemasyarakatan Kantor Wilayah Hukum dan Hak Azasi Manusia Riau, Maulidi SH, dalam sambutannya seusai melakukan sertijab memberikan ucapan selamat kepada Rindra Wardhanan untuk bertugas di tempat yang baru sebagai Karutan di Batang.

Dalam kesempatan itu, Maulidi juga memberikan apresiasi dan aplus yang tinggi kepada Rindra atas keberhasilan selama menjabat Karutan Dumai selama 1 tahun 2 bulan menjalankan tugasnyabdengan baik tanpa ada menimbulkan kegaduhan dan gejolak apapun. “Hal ini adalah suatu kesuksesan dan kunci keberhasil serta menjaga keharmonisan dalam membangun suatu pondasi keamanan yang berbasis kemanusiaan didalam Rutan,"ungkap Maulidi.

“Berikan pelayanan yang baik dan prima terhadap warga binaan maupun keluarga binaan dalam berkunjung. Jalankan koordinasi yang baik dan jalankan SOP”, ujar Maulidi sembari meminta para pegawai dilingkungan Rutan Dumai untuk saling mendukung kinerja satu dengan yang lain.

Selain Sertijab Karutan, acara pergantian lainnya juga dilakukan terhadap Kepala Pengamanan Rutan (KPR), Aldino Octalaperta yang akan menerima tugas baru sebagai Kepala Pengamanan Lapas (KPLP) di Lapas Kelas II B Teluk Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau.

Aldino Octalaperta selama bertugas di Rutan Kelas II B Dumai yang juga memiliki hubungan baik dengan para wartawan, berpesan atas pergantian ini bendaknya kawan2 media untuk terus meningkatkan dan melanjutkan hubungan baik yang selama ini sudah terjalin begitu harmonis dengan penganti dirinya.

Selain itu pergantian juga terjadi kepada Arian Suswanto yang menjabat Kepala Subseksi Pengelolaan Rutan Kelas IIB Dumai diberikan tugas barunya di Lapas Kelas IlB Selatpanjang Kabupaten Kepulauan Meranti, sebagai Kepala Subseksi.

Setelah melaksanakan kegiatan sertijab, pada kesempatan itu, Krpala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Menkumham Riau juga melakukan peninjauan singkat kesejumlah ruang tahanan di Rutan Kelas IIB Dumai yang dianggapnya sudah terlalu penumpukan Napi atau Over kapasitas. (Dedi Iswandi)


 

 





Berita Terkait

Tulis Komentar