Bupati Lakukan Peletakan Batu Pertama

Islamic Centre Tanjungbatu Dianggarkan Rp30 M

  • Jumat, 24 Maret 2017 - 20:09:33 WIB | Di Baca : 1687 Kali

KUNDUR, SeRiau - Bupati Karimun Aunur Rafiq telah mengalokasikan anggaran untuk pembangunan Islamic Centre Tanjungbatu di Paya Togok Kelurahan Tanjungbatu Kota Kecamatan Kundur sebesar Rp30 Miliar. Pembangunan pusat kegiatan keislaman di Pulau Kundur itu akan dilakukan bertahap.


"Akan kita tuntaskan pembangunannya maksimal empat tahun kedepan menjelang masa kepemimpinan saya sebagai Bupati berakhir. Tapi untuk tahap awal akan dibangun masjid terlebih dahulu," ucap Rafiq usai melakukan peletakan batu pertama pembangunan Islamic Centre Tanjungbatu, Jum'at (24/3).


Untuk tahap awal kata Rafiq, sudah diusulkan anggaran sebesar Rp15 Miliar dalam pembangunan masjid dan beberapa fasilitas lainnya. Sayangnya, usulan itu ditolak dan anggarannya pun dipangkas dari Rp15 Miliar hanya disetujui oleh DPRD sebesar Rp4,5 Miliar. Dana tersebut menurut Rafiq hanya cukup untuk pembangunan Masjid.


"Dinas Pekerjaan Umum (PU) harus siapkan ini segera dan harus selesai empat tahun jelang berakhirnya kepemimpinan saya. Makin cepat makin bagus," pintanya.


Sedangkan strktur bangunan masjid dimintakan kepada Dinas PU berkoordinasi dengan tokoh masyarakat, organisasi islam se Pulau Kundur, dengan meminta masukan agar sesuai dengan harapan masyarakat yang nantinya tidak terjadi perselisihan dalam pembangunan.


Namun menurutnya, sebelum masjid selesai dibangun terlebih dahulu harus dibentuk yayasan, setelah yayasan nantinya akan ditunjuk siapa saja pengurus dari masjid yang berlokasi di Islamic Centre Tanjungbatu itu. Tentunya dengan melibatkan Kantor Kementerian Agama, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Kantor Urusan Agama (KUA) dan banyak lagi.


Islamic Centre Tanjungbatu direncanakan akan dilengkapi dengan gedung serbaguna, gedung Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI), kantor ormas islam, rumah tahfiz dan banyak lagi.(*)





Berita Terkait

Tulis Komentar