Pesawat Hercules TNI AU Mendarat Darurat di Bandara Aceh Utara

  • Senin, 13 Januari 2020 - 18:44:27 WIB | Di Baca : 1169 Kali

SeRiau - Pesawat Hercules C130 yang mengangkut logistik dan prajurit TNI AU mendarat darurat di Bandara Lhoksukon, Aceh Utara, Aceh. Pesawat itu diduga mengalami troubleshooting atau masalah di bagian kontrol.

"Pesawat yang mendarat di Bandara Lhoksukon adalah pesawat Hercules C130 yang melaksanakan dukungan penerbangan umum militer. Dalam perjalanan, pesawat terjadi troubleshooting sehingga pilot memutuskan untuk mendarat di Bandara Lhoksukon," kata Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief kepada wartawan, Senin (13/1/2020).

Video saat pesawat mendarat sore tadi viral di media sosial. Sejumlah warga yang berada di lokasi menyaksikan pesawat tersebut mendarat.

Menurut Hendro, pesawat milik TNI AU itu terbang dari Lanud Suwondo, Medan, Sumatera Utara, menuju Lhokseumawe, Aceh. Pesawat mengangkut logistik militer serta 38 prajurit TNI AU dan 14 orang kru.

"Pesawat mengangkut logistik TNI AU untuk kepentingan di Lanud SIM, Lanud Lhokseumawe, dan di Sabang. Ini perjalanan rutin tiap bulan," jelasnya.

Proses pendaratan darurat, jelas Hendro berjalan lancar. Saat ini, pesawat masih berada di Bandara Lhoksukon untuk diperbaiki.

"Alhamdulillah (tadi) semua berjalan aman, saat ini sedang melaksanakan perbaikan di Bandara Lhoksukon dan rencananya besok akan ada dukungan recovery untuk perbaikan pesawat tersebut," sebut Hendro.

"Setelah diperbaiki rencananya akan melanjutkan penerbangan ke Lhokseumawe dan Lanud SIM," jelasnya. (**H)


Sumber: detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar