Jokowi: 94 Persen Lebih Penderita Corona Dapat Disembuhkan

  • Kamis, 05 Maret 2020 - 18:49:08 WIB | Di Baca : 1274 Kali

SeRiau - Virus corona yang berasal dari Wuhan, China, mewabah dengan cepat ke lebih dari 80 negara, termasuk Indonesia. Namun, Presiden Joko Widodo mengajak masyarakat tak takut berlebih dengan corona.

"Tidak perlu takut secara berlebihan dengan yang namanya virus corona," ucap Jokowi dalam video yang dirilis Biro Pers dan Media Istana Kepresidenan, Kamis (5/3).

Presiden Jokowi menyebut virus corona nyatanya dapat disembuhkan, bahkan angkanya menurut Jokowi mencapai 94 persen lebih.

Loading...

"Virus corona dari data yang saya terima, 94 persen lebih penderitanya dapat disembuhkan," kata Jokowi.

Jokowi lalu mengajak masyarakat hidup sehat yaitu dengan rajin mencuci tangan dan kurangi menyentuh area muka. Jokowi juga beberapa kali mengajak agar menjaga ketahanan tubuh.

"Kontak yang tidak perlu saya kira tidak dilakukan terlebih dahulu. Kemudian juga menjaga tubuh agar fit sehingga imunitas itu ada di dalam kita," kata Jokowi," kata Presiden Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (2/3).

Hingga saat ini virus corona telah menjangkiti 80.411 orang di lebih dari 80 negara. Dari data itu, 3.013 orang yang meninggal dan sebanyak 52.201 orang dinyatakan sembuh.

Di Indonesia, kasus corona menjangkiti dua warga Depok berusia 31 tahun dan ibunya 64 tahun. Keduanya dirawat di RSPI Sulianti Saroso. (**H)


Sumber: kumparan.com




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar