Tiga Kali Jadi Dubes, Mohammad Azad: Indonesia Istimewa Di Mata Iran

  • Jumat, 22 November 2019 - 22:30:00 WIB | Di Baca : 64 Kali

SeRiau - Mohammad Azad kembali dipilih menjadi Duta Besar (Dubes) Republik Iran untuk Indonesia. Ini kali ketiga Azad jadi Dubes di Indonesia. Hal tersebut membuat Azad merasa telah sempurna jika telah menjadi Dubes sebanyak tiga kali.

"Saya pernah ditugaskan dua kali di Indonesia. Kali ini saya kembali ke negara yang indah ini untuk ketiga kalinya," kata Azad lewat video yang diterima redaksi, Jumat (22/11).

Azad menambahkan, Indonesia mempunyai tempat yang istimewa di mata Iran.

Loading...

"Dalam pandangan politik, ekonomi, kebudayaan, sosial dan keagamaan Republik Islam Iran, Indonesia mempunyai tempat yang sangat istimewa," imbuhnya.

Lebih lanjut Azad mengatakan, hubungan Indonesia dengan Iran sudah terjalin sejak tahun 1950.

"Iran dan Indonesia telah memulai hubungan diplomatiknya sejak 1950 di mana perjalanan hubungan bilateral kedua negara memperlihatkan pandangan yang sama yang menjadi modal dengan hubungan mulia ini," tuturnya.

Di tahun 2021 nanti, Iran dan Indonesia akan merayakan 70 tahun hubungan bilateral.

"Sejak saat itu hingga sekarang, hubungan persahabatan ini berjalan sangat baik dan kami akan merayakan 70 tahun hubungan bilateral pada 2021 mendatang," lanjutnya.

Azad berharap kerjasama Iran dan Indonesia  terus terjalin sehingga mempererat tali persaudaraan.

"Dan saya yakin atas kerjasama seluruh elemen kedua negara, kita dapat mempererat tali persaudaraan dan memperluas kerjasama di berbagai bidang," tutupnya. (**H)


Sumber: rmol.id




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar