Ronaldo Hattrick, Juventus Singkirkan Atletico dari Liga Champions

  • Rabu, 13 Maret 2019 - 05:03:36 WIB | Di Baca : 1036 Kali


SeRiau – Juventus berhasil menyingkirkan Atletico Madrid dari Liga Champions usai menang 3-0 dalam leg kedua babak 16 besar di Allianz Stadium, Rabu 13 Maret 2019 dini hari WIB. Hasil ini membawa Si Nyonya Tua melaju ke perempatfinal dengan keunggulan agregat 3-2.

Juventus memberi tekanan ke lini pertahanan Atletico di menit-menit awal pertandingan. Namun, upaya yang dilancarkan tersebut masih kerap bisa dipatahkan tim tamu.

Suporter tuan rumah bisa bersorak gembira pada menit ke-27. Umpan dari Federico Bernardeschi diteruskan dengan sundulan oleh Cristiano Ronaldo.

Unggul satu gol membuat para pemain Juventus semakin percaya diri. Mereka terus menyerang guna bisa menambah keunggulan.

Akan tetapi, hingga wasit meniupkan peluit tanda babak pertama rampung, skor 1-0 tetap bertahan. Usai turun minum, skuat asuhan Massimiliano Allegri langsung tancap gas.

Dengan tempo cepat, Si Nyonya Tua memberi tekanan kepada Atletico. Empat menit babak kedua berjalan, Ronaldo mencetak gol keduanya dengan sundulan, yang kali ini memanfaatkan umpan dari Joao Cancelo.

Petaka datang bagi Atletico pada menit 85. Dorongan Angel Correa terhadap Bernardeschi berakibat hukuman penalti dari wasit. Dan Ronaldo yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan mulus.

Keunggulan tiga gol tanpa balas Juventus atas Atletico bertahan hingga pertandingan usai. Hattrick Ronaldo menjadi penyambung asa Si Nyonya Tua untuk merebut gelar juara Liga Champions musim ini.

Susunan Pemain:
Juventus: Wojciech Szczesny; Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Leonardo Spinazzola (Paulo Dybala 67'), Joao Cancelo, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi, Emre Can, Mario Madzukic (Moise Kean 80'), Cristiano Ronaldo, Federico Bernardeschi.

Atletico Madrid: Jan Oblak; Diego Godin, Jose Gimenez, Juanfran, Santiago Arias (Victor Vitolo 77'), Saul Niguez, Rodri, Thomas Lemar (Angel Correa 57'), Koke, Alvaro Morata, Antoine Griezmann.

 

 

Sumber VIVA.CO





Berita Terkait

Tulis Komentar