Lantik Pengprov Percasi Riau, GM Utut Harapkan Riau Lahirkan Pecatur Handal

  • Sabtu, 18 September 2021 - 20:52:18 WIB | Di Baca : 2157 Kali

SeRiau - Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) Drs Grand Master Utut Adianto melantik kepengurusan Percasi tingkat Provinsi Riau, Sabtu (18/9/2021).

Pelantikan dilakukan di Sekretariat Pengurus Provinsi (Pengprov) Percasi Riau di Jalan Gajah Mada Kota Pekanbaru dihadiri Gubernur Riau Drs H Syamsuar, H Zukri Misran, Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Syafaruddin Poti, Sekjen PB Percasi Henry Hendratno, pengurus Percasi kabupaten/kota Se-Riau, KONI kabupaten/kota, beserta atlet dan perwakilan KONI Riau.

Ketua PB Percasi Utut Adianto mengucapkan selamat kepada Ketua Umum (Ketum) Percasi Riau Kordias Pasaribu dan jajarannya.

Loading...

"Kita berterima kasih kepada pengurus sebelumnya dalam bahu membahu membangun catur di Provinsi Riau. Membangun catur di Riau bukan mudah," ujar Utut Adianto.

"Untuk itu kita berharap Riau yang juga terkenal dengan atlet catur berbakatnya dapat terus melahirkan pecatur-catur handal," sambungnya.

Apalagi Riau akan mengirimkan 4 pecaturnya yang akan bertanding di ajang PON Papua Nanti  yakni MN Achmad Bacrtiar, MN Asrul Hidayat, MN Jhon Roy Damanik, serta MN Nelson Roganda.

"Harapan kita teman-teman (atlet) bisa mendapatkan medali," harapnya.

Sementara itu, Gubernur Riau Drs H Syamsuar sangat mendukung dilantiknya pengurus Percasi Riau dengan harapan bisa  mengembangkan olahraga dan membina atlet catur yang mengharumkan nama Riau di kancah nasional dan internasional.

"Saya berharap Percasi Riau dapat menarik minat para generasi muda untuk menjadi atlet catur berprestasi," pungkasnya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar