Enam Siswa MAN 2 Pekanbaru Raih Nilai UN Sempurna 100

  • Sabtu, 11 Mei 2019 - 12:48:38 WIB | Di Baca : 498 Kali

 

SeRiau - Hasil Ujian Nasional (UN) SMA/MA dan SMK telah keluarkan oleh Kemendikbud. Namun hasil UN ini baru diumumkan oleh sekolah, Senin (13/5) mendatang

Berdasarkan data yang diterima sekolah, tercatat 6 siswa MAN 2 Pekanbaru berhasil meraih nilai sempurna yakni 100 untuk mata pelajaran yang berbeda.

Loading...

Kepala MAN 2 Pekanbaru Norerlinda.MPd mengatakan dari 307 yang ikut ujian nasional tahun ini, ada siswa yang berhasil meraih nilai 100 mata pelajarannya diujiankan. Keenam siswa tersebut yakni Andika Mandala Putra (fisika) Atikah Salsabila (matematika) Dwina Nugraha (fisika) Rahmi Puti C (matematika) Hanifa Zahra B( biologi) dan Gilang Rizki M (biologi). Nilai ujian nasional 100 ini tentunya punya kesan tersendiri baik bagi yang bersangkutan maupun bagi sekolah.

Semuanya ini berkat kerja keras guru dalam mendidik dan mengajar peserta didik dengan baik dan penuh ikhlas." Alhamdulillah siswa kita berhasil meraih nilai sempurna 100. Ini artinya  jawaban siswa tidak ada yang salah," kata Norerlinda, Sabtu (11/5) di Pekanbaru

Pengumuman kelulusan siswa, kata Norerlinda, rencananya akan diumumkan, Senin (13/5). Teknis pengumuman ke siswa melalui kertas yang dimasukan kedalam amplop berisikan "lulus" dan "tidak lulus". Guna menghindari aksi coret coretan baju seragam, sekolah akan menyediakan kain putih untuk meluapkan rasa kegembiran kelulusan.

" Saya berharap siswa jangan melakukan aksi coret coretan baju. Lebih baik, baju seragam siswa diberikan kepada adik adik kelas yang masih membutuhkan. Pengumuman kelulusan usai ba'da zuhur," kata Linda. (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar