UGM Dominasi Siswa SMAN 8 Lulus SNMPTN, Tavip:

  • Ahad, 24 Maret 2019 - 20:00:05 WIB | Di Baca : 1181 Kali

 

SeRiau - Pengumuman hasil Seleksi Nasional Masuk perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) telah diumumkan, Jumat (22/3) kemarin. Berdasarkan data yang dihimpun sẹkolah, terdapat 100 siswa SMAN 8 Pekanbaru yang diterima diberbagai perguruan tinggi ternama di Indonesia

Kepala SMAN 8 Pekanbaru Tavip Triacandra mengatakan dari 100 siswa yang di nyatakan lulus SNMPTN tahun ini, terbanyak ada di Universitas Gajah Mada (UGM) 38 orang. Selain di UGM, siswa SMAN 8 juga diterima di Institut Teknologi Surabaya (ITS) 11 orang,  Institut Teknologi Bandung (ITB) 10  orang, Institut Pertanian Bogor (IPB) 1 orang, Universitas Padjajaran (Unpad) 4 orang, Universitas Brawijaya (Unibraw) 5 orang, Universitas Diponegoro (Undip) 2 orang, Unair 1 orang, Universitas Andalas (Unand) 4 orang, Universitas Sriwijaya (Unsri) 3 orang, UIN Jakarta 1 orang, 
Universitas Riau (UR) 16 orang, UNS 1 orang dan Universitas Sumatera Utara (USU) 3 orang." Ini data sementara yang kita peroleh. Bisa saja jumlah ini akan bertambah. Sebab, masih siswa yang belum melapor," kata Tavip, Minggu (24/3) melalui WA.

Loading...

Dịkatakan Tavip, banyak siswa SMAN 8 yang diterima di universitas ternama di Indonesia seperti UGM, ITB, ITS dan IPB bahkan UGM mendominasi membuktikan kualitas pendidikan SMAN 8 baik. Ini tidak terlepas dari proses pembelajaran yang baik dilakukan sekolah. 

Selain lulus SNMPTN, kata Tavip, juga ada siswa SMAN 8 yang diterima di Univeraitas Indonesia (UI) melalui program Prestasi dan Pemerataan Kesempatan Belajar(PPKB UI). Jumlah siswa SMAN 8 yang di terima melalui program PPKB UI sebanyak 10 orang." Saya berpesan agar siswa yang diterima di perguruan tinggi di Indonesia baik melalui SNMPTN dan PPKB UI tetap terus belajar dengan giat dan menjaga nama baik sekolah. Selamat buat ananda yang lulus SNMPTN dan PPKB UI," ujar Tavip (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar