Mulai Besok, PW Muhammadiyah Riau dan Aisyiyah Riau Gelar Musywil Ke-26 di Kuansing

  • Kamis, 02 Maret 2023 - 13:11:35 WIB | Di Baca : 517 Kali

 

Seriau,- Mulai, Jumat (3/3) hingga Minggu (5/3) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau akan melaksanakan Musyawarah Wilayah (Musywil) Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-26 di Kuansing.Musywil ini untuk memilih pimpinan baru PW Muhammadiyah Riau 2022- 2027.

Ketua PWM Riau, Dr H Abdul Wahid  mengatakan Musywil ini bertujuan untuk memilih Pimpinan Muhammadiyah Riau dan Aisyiyah Riau. Musywil ini menjadi agenda rutin dalam 5 tahun sekali.

Selain itu, Musywil juga untuk menilai dan mengevaluasi kinerja yang diberikan Muhammadiyah Riau kepada umat serta penyusunan program kerja PW Muhammadiyah dan Aisyiyah Riau untuk 5 tahun ke depan.

" Seluruh persiapan sudah 100 persen. Musywil akan dilaksanakan tanggal 3 hingga 5 Febuari di Gedung Sport Center Kuantan Singingi. Diperkirakan Musywil Muhammadiyah dan Aisyiyah akan dihadiri 433 peserta. Ditambah lagi ada peninjau serta dimeriahkan ribuan pengembira," kata Abdul Wahid saat konferensi pers, Rabu (1/3) di Kantor PWM Riau Jalan KH Ahmad Dahlan

Sementara itu Ketua Pemilihan Musywil Abunawas mengatakan sebelumnya Panlih telah menetapkan 66 bakal calon terrpilih. Namun, ketika disurati, dari 66 nama ini ternyata 5 orang tersebut menolak dan tidak bersedia dicalon dalam pemilihan sehingga total bakal calon menjadi 61 orang.

Selajutnya, Panlin menjaring lagi tidak boleh ada calon yang rangkap jabatan, terlibat dengan partai politik. Dari hasil tersebut ternyata ada 10 calon yang tidak memenuhi perayaratan. Dengan demikan Panlin akhirnya menetapkan 51 peserta yang menjadi bakal calon terpilih.

" Dari 51 nama ini yang akan dibawa ke Musywil Muhammadiyah Riau. Dari 51 ini nantinya akan ditetap 39 nama calon untuk dipilih oleh peserta Musywil yang selanjutnya ditetap menjadi 13 nama Pimpinan Muhammadiyah Riau 2022 - 2027," kata Abunawas

Dikatakan Abunawas, Musywil dimulai dari ba'da sholat Jum'at. Musywil rencananya akan dibuka secara langsung ketua PP Muhammadiyah Dr. H. Agung Danarto, M.Ag. Hadir juga Drs. H. Marpuji Ali, M.Si. selaku Bendahara PP Muhammadiyah.

Sementara, untuk Musywil Aisyiyah akan hadir Prof. Dr. Siti Muslimah Widyastuti, M.Sc. yang merupakan Ketua Majelis Pendidikan Tinggi PP Aisyiyah.  Gubernur Riau, Syamsuar beserta Forkopimda juga akan hadir dalam Musyawarah Wilayah (Musywil) Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-26.

Hadir juga dalam konfrensi pers Musywil Muhamdiyah Riau dan Aisyiyah Riau yakni Sekretaris PW Muhammadiyah Riau Ir. H. Yusman Yusuf, MT, Sekretaris Panitia Pengarah Musywil Dr. Afrizal Nur, MA, Wakil Ketua Panitia Pelaksana Musywil Dr. Hendri Sayuti, MA.

Seanjutnya, Wakil Ketua Panitia Pelaksana Musywil M. Anwar Siregar, SH dan Koordinator Bidang Publikasi, Dokumentasi, & Syiar Panitia Pelaksana Musywil Jayus. M Kom (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar