Rektor UIR Lantik 9 Dekan dan Direktur Program Pascasarjana UIR

  • Senin, 01 April 2024 - 21:52:24 WIB | Di Baca : 174 Kali



Seriau,- Rektor Universitas Islam Riau (UIR) Prof. Dr. H. Syafrinaldi, S.H.,M.H melakukan Pelantikan kepada Dekan dan Direktur Program Pascasarjana UIR Periode 1 April 2024 sampai 31 Agustus 2025. Kegiatan berlangsung di Auditorium Gedung Rektorat UIR pada Senin, (01/04/2024) bertepatan dengan 21 Ramadhan 1445 H. 

Kegiatan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan oleh Kepala Bagian Hukum dan Etik (BHE) UIR Wira Atma Hajri, S.H.,MH. Adapun pimpinan yang dilantik yaitu Dekan Fakultas Hukum Dr. M. Musa, SH., MH, Dekan Fakultas Agama Islam Dr. H. Saproni, M.Ed, Dekan Fakultas Teknik Dr. Deddy Purnomo Retno, ST.,MT serta Dekan Fakultas Pertanian Dr. Fathurrahman, SP., M.Sc

Selanjutnya Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Dr. Hj. Eva Sundari, SE., MM., CRBC, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Dr. Miranti Eka Putri, S.Pd., M.Ed, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Dr. Syahrul Akmal Latif, M.Si, Dekan Fakultas Psikologi Dr. Fikri, S.Psi., M.Si, Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Dr. Muhd. AR. Imam Riauan, M.I.Kom, dan Direktur Program Pascasarjana Prof. Dr. H. Detri Karya, SE., MA. 

Usai penandatanganan Berita Acara Sumpah Jabatan  dan Pakta Integritas, rektor menyampaikan sambutan berupa “Kebijakan yang lahir hari ini sangat berat, tidak ada kebijakan yang meringankan melainkan bertambah berat. Untuk itu mari semangat memajukan kampus UIR yang kita cintai ini, dengan Fakultas dan Prodi maka satu kata Bersama Kita Bisa”, sebut Rektor. 

Kemudian Rektor mengajak, menghimpun semangat dan kebersamaan bersama pimpinan Fakultas, Yayasan hingga Dekanat untuk mewujudkan visi UIR yang hebat yaitu “Menjadi Universitas Islam Berkelas Dunia Berbasisi Iman dan Taqwa”. 

“Visi ini tidak harus berhenti dengan kepemimpinan rektor yang lama, namun harus dilanjutkan oleh Rektor yang baru nantinya. Kita harus mampu menghantarkan Universitas ini mencapai visi yang diinginkan”, ujar Rektor lagi. 

Pengangkatan Sumpah Jabatan berlangsung khidmat.  Ucapan terimakasih disampaikan kepada Dekan dan Direktur Pascasarjana UIR  periode 2020 hingga 2024 atas dedikasi dan pengabdian selama menjabat. Rektor juga memberikan sertifikat penghargaan dan sebuah pin emas. 

Adapun pimpinan yang lama yaitu yaitu  Prof. Dr. Zulkifli Rusby, MM., M.Esy, Prof. Dr. Ir. Eng. Muslim, ST., MT, Dr. Ir. Hj. Siti Zahra, MP, Yanwar Arief, S.Psi., M.Psi., Psikolog, Prof. Dr. H. Yusri Munaf, SH.,M.Hum. (rls/zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar