Asian Games 2018

Juara Grup A, Timnas U-23 Indonesia Bertemu Uni Emirat Arab di 16 Besar

  • Senin, 20 Agustus 2018 - 21:19:22 WIB | Di Baca : 1826 Kali

SeRiau - Timnas U-23 Indonesia menjadi juara Grup A cabang sepak bola putra Asian Games 2018.

Kepastian menjadi juara Grup A didapat Timnas U-23 Indonesia setelah menang 3-1 pada laga pamungkas melawan Hong Kong di Stadion Patriot Candrabhaga, Senin (20/8/2018).

Dengan kemenangan tersebut, Indonesia melewati Palestina dan Hong Kong di klasemen akhir Grup A.

Pasukan Luis Milla itu mengemas 9 poin dari empat pertandingan. Mereka unggul atas Palestina (8 poin) dan Hong Kong (7 poin).

Sebagai juara Grup A, Timnas Indonesia sudah akan dinanti oleh Uni Emirat Arab yang menjadi peringkat ketiga Grup C di bawah China dan Suriah.

Berdasarkan jadwal awal, Indonesia akan bertanding di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pada 24 Agustus 2018. Akan tetapi, sebagai tuan rumah, ada opsi untuk menggeser tempat penyelenggaraan.

Untuk diketahui, babak 16 besar pada awalnya dijadwalkan dimainkan di Stadion Wibawa Mukti dan Stadion Pakansari (Bogor). Stadion Patriot Candrabhaga baru akan dipakai pada babak perempat final.

Sementara itu, Palestina sudah dipastikan akan menghadapi Suriah. Adapun Hong Kong berhadapan dengan Uzbekistan selaku juara Grup B.

Pada pertandingan melawan Hong Kong, Timnas U-23 Indonesia sempat tertinggal terlebih dahulu lantaran gol Hok Ming Lau (menit ke-38). Indonesia bangkit pada babak kedua dengan mencetak tiga gol lewat Irfan Jaya (46') dan Stefano Lilipaly (85', 90+4'). (**H)


Sumber: KOMPAS.com





Berita Terkait

Tulis Komentar