KONI Pekanbaru Kembali Gelar Porkot, Direncanakan September 2021

  • Rabu, 27 Januari 2021 - 19:07:29 WIB | Di Baca : 1533 Kali

SeRiau - Dibekali dana hibah sebesar Rp4,5 miliar di tahun 2021, KONI Pekanbaru akan kembali gelar Pekan Olahraga Kota (Porkot). Rencananya, ajang pekan olahraga tingkat kota tersebut akan dilangsungkan pada September mendatang.

Hal itu dikatakan oleh Ketua KONI Pekanbaru Anis Murzil ST bahwa pihaknya sejak tahun 2020 lalu telah merencanakan pelaksanaan Porkot tersebut. Hal itu seiring dengan diundurnya jadwal Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau X 2021 menjadi 2022.

Tak hanya Kota Pekanbaru, Anis pun juga telah mengajak KONI kabupaten/kota se-Provinsi Riau untuk menggelar Porkot atau Porkab secara serentak di tahun 2021 ini. Ia bermaksud agar pada Porprov Riau 2022 mendatang, atlet yang bertanding adalah atlet terbaik dari masing-masing daerah.

Loading...

Khusus Kota Pekanbaru, pihaknya akan menggelar Porkot pada September mendatang. Porkot ini sama dengan sebelumnya, yang akan mempertandingkan antar kecamatan.

"Yang menjadi kontingen nantinya adalah kecamatan. Ada 15 kecamatan yang akan ikut dalam Porkot nanti, termasuk kecamatan yang baru dimekarkan," kata Anis, Rabu (27/1/2021).

Kemudian lanjut Anis, untuk cabang olahraga yang akan dipertandingkan nantinya adalah cabang yang diprioritaskan pada Porprov. Ada 28 cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Porprov Riau nantinya.

Termasuk juga batasan umur atlet yang akan ikut bertanding di Porkot. Atlet yang ikut di Porkot menyesuaikan dengan kebutuhan atlet Porprov.

Terkait venue, pihaknya akan tetap bekerja sama dengan Provinsi Riau dalam penggunaan venue eks PON. Pihak berencana akan menggunakan lagi venue milik provinsi seperti pelaksanaan Porkot Pekanbaru 2019 lalu.

Sementara itu, untuk anggaran yang akan digunakan pada Porkot nanti, pihaknya belum memastikan berapa yang akan dibutuhkan.

"Anggaran tahun ini Rp4,5 miliar, untuk Porkot belum tahu, mungkin minggu depan baru bisa kita bahas untuk persiapan Porkot. Yang jelas kita rasionalisasi, karena cabang di Porkot diprioritaskan untuk cabang di Porprov," pungkasnya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar