Guardiola Perkasa Lawan Bielsa

  • Sabtu, 03 Oktober 2020 - 18:20:56 WIB | Di Baca : 2480 Kali

SeRiau - Pelatih Manchester City Pep Guardiola didukung rekor apik saat menghadapi Leeds United yang diarsiteki Marcelo Bielsa pada pekan keempat Liga Inggris di Elland, Road, Sabtu (3/10).

Dilansir Opta, duel kali ini jadi yang keempat sepanjang karier Guardiola dan Bielsa. Dari tiga pertemuan sebelumnya, Guardiola belum sekalipun menderita kekalahan.

Guardiola tiga kali bertemu Bielsa saat masih sama-sama berkarier di Liga Spanyol musim 2011/2012. Guardiola menukangi Barcelona, sementara Bielsa jadi juru racik formasi Athletic Bilbao.

Guardiola berhasil dua kemenangan dan satu hasil imbang melawan Bielsa yang sudah ia anggap sebagai mentor di dunia kepelatihan.

Meski punya rekor bagus, Guardiola datang ke markas Leeds dengan rapor tim yang tidak terlalu baik. The Citizens baru saja menelan kekalahan memalukan 2-5 dari Leicester City di Stadion Etihad, akhir pekan lalu.

Kekalahan ini terasa kian menyesakkan karena salah satu penyebab Man City kalah karena performa buruk pemain belakang. Tiga dari lima gol The Foxes tercipta dari titik karena pelanggaran yang dilakukan Kyle Walker, Eric Garcia, dan Benjamin Mendy.

Sebaliknya Leeds sedang dalam tren yang menanjak. Tim yang baru promosi ke Liga Inggris itu meraih dua kemenangan beruntun atas Fulham 4-3 dan Sheffield United 1-0.

Di laga sebelumnya, Leeds juga tampil mengesankan walau kalah dari Liverpool. The Whites berhasil membuat The Reds kerepotan dan hanya bisa menang dengan skor tipis 4-3 di Anfield, 12 September lalu. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar