Himafi Beri Kado Lebaran ke Anak Panti Asuhan, Rektor Apresiasi Niat Tulus Mahasiswa

  • Kamis, 07 Juni 2018 - 11:18:11 WIB | Di Baca : 48 Kali

SeRiau - Rektor Universitas Muhamadiyah Riau (Umri) DR.H. Mubarak.MSi mengapresiasi niat tulus Himpunan Mahasiswa Fisika Umri yang memberikan kado lebaran yatim dhuafa kepada 35 orang anak panti asuhan putri Aisyah Muhammadiyah Pekanbaru, Rabu (6/6/).

" Saya apresiasi sekali kegiatan mahasiswa fisika yang telah menyerahkan bantuan lebaran kepada panti asuhan," kata Mubarak didampingi wakil rektor I, Sri Fitria Retnowaty SSi MT usai menyerahkan langsung bantuan kado lebaran.

Dikatakan Rektor, kado itu berasal dari donasi mahasiswa, dosen dan masyarakat yang telah mereka kumpulan beberapa pekan terakhir. Menurutnya, apa yang dilakukan mahasiswa sekarang adalah implementasi dari kurikulum Umri, khususnya mata kuliah al islam kemuhammadiyahan. Dimana salah satu tagline yang diusung adalah kepedulian." Inilah yang dilakukan mahasiswa. Dalam hidup mereka tidak memandang untuk dirinya sendiri tapi juga masyarakat sekitarnya,” katanya

Loading...

Kepada anak panti asuhan, Mubarak berharap agar mereka tumbuh menjadi anak hebat. Untuk mencapai hal itu, Rektor mendorong anak panti asuhan bisa melanjutkan pendidikannya hingga ke perguruan tinggi. Sebagai wujud kepedulian, Rektor membuka kesempatan bagi anak panti asuhan menempuh pendidikan di Umri secara gratis melalui program bidik “ Digratiskan semua. Bahkan, kalau ada uang praktikum, kami akan meminta agar dibebaskan juga,” ujarnya

Selain panti asuhan, Rektor juga menjelaskan bahwa mahasiswa juga akan membuat program berbagi untuk pasien rumah sakit. Khususnya bagi pasien Jamkesda. Kegiatan-kegiatan seperti ini, tambahnya, sudah berlangsung beberapa tahun terakhir. Mereka bahkan membuat cara yang sangat luar biasa untuk mengumpulkan donasi. Di antaranya dengan jualan baju bekas di pasar-pasar kaget. Dimana hasil penjualan itu disumbangkan. Karena itulah, kepada mahasiswa, Rektor memberikan apresiasi yang tinggi. Karena mahasiswa mampu berkreatifitas dengan baik dan berguna bagi orang di sekitarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Pengurus Panti Asuhan Aisyah Muhammadiyah, Hj Rosni Alwis menyambut positif kunjungan serta penyerahan kado lebaran dari mahasiswa bersama Rektor Umri.

“ Saya mengharapkan hal ini menjadi motivasi bagi anak-anak panti asuhan. Saya juga menyambut gembira dengan komitmen Rektor mendorong anak panti menempuh pendidikan tinggi. Sehingga anak panti terdorong belajar rajin dan tak berputus asa (zal)

 

 




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar