Segera Juara, Ini 3 Fakta Luar Biasa Man City Usai Kalahkan Everton

  • Ahad, 01 April 2018 - 11:18:46 WIB | Di Baca : 1104 Kali

SeRiau - Manchester City berhasil keluar sebagai pemenang kala bertandang ke markas Everton dengan skor meyakinkan 3-1.Berikut  beberapa pencapaian impresif Manchester City pasca kemenangan malam tadi.

Manchester City berhasil keluar sebagai pemenang kala bertandang ke markas Everton dengan skor meyakinkan 3-1. Pertandingan tersebut berlangsung di Goodison Park pada Minggu (01/04/18) dini hari WIB.

Kemenangan ini didapatkan Manchester City lewat gol Leroy Sane (4'), Gabriel Jesus (12'), dan Raheem Sterling (37'). Sedangkan dari kubu tuan rumah hanya mampu membalasnya lewat gol spektakuler Yannick Bolasie (63').

Hasil ini pun membuat Manchester City semakin memantapkan posisinya di pucuk klasemen, sekaligus memperlebar jarak dari kejaran rival sekotanya. Terhitung, Si Biru Langit terpaut 16 poin dari Manchester United.

Kemenangan ini juga nyatanya memberikan torehan fantastis bagi klub yang bermarkas di Etihad Stadium tersebut. Berikut INDOSPORT akan merangkum beberapa pencapaian impresif Manchester City pasca kemenangan malam tadi.

1. Kalahkan Semua Tim

Setelah berhasil membungkam Everton di Goodison Park malam tadi, Manchester City berhasil menjadi tim Inggris pertama yang mampu mengalahkan semua klub pada musim ini.

Torehan ini sebenarnya sudah cukup lama terjadi di kasta tertinggi sepakbola Negeri Ratu Elizabeth. Terakhir kali catatan itu ditorehkan Manchester United pada musim 2010/11 lalu.

2. Guardiola Raih Kemenangan ke-50

Pelatih Manchester City, Josep ‘Pep’ Guardiola, berhasil menorehkan kemenangan ke-50 di Liga Primer Iggris usai menundukan Everton. Hebatnya, ia berhasil meraih 50 kemenangan dari 69 pertandingan.

Hasil ini pun membuat mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen tersebut menjadi manajer tercepat kedua yang mampu meraih 50 kemenangan. Dirinya hanya kalah dengan Jose Mourinho yang hanya membutuhkan 63 pertandingan.

3. De Bruyne Cetak Assist Terbanyak

Pada kemenagan 3-1 atas Everton, Kevin De Bruyne turut memberikan kontribusinya. Pemain berkebangsaan Belgia tersebut berhasil memberikan umpan manis yang berujung gol kepada Gabriel Jesus.

Hasil ini membuat dirinya menjadi pemain dengan assist terbanyak dengan pemain lain di lima liga top Eropa sejak 2015/16 lalu. Mantan gelandang Chelsea itu telah mengoleksi 42 assist selama tiga musim


Sumber  INDOSPORT.com





Berita Terkait

Tulis Komentar