Real Madrid Tawar Courtois Rp 795 Miliar

  • Jumat, 06 Juli 2018 - 22:48:28 WIB | Di Baca : 1197 Kali

SeRiau - Real Madrid akhirnya bermanuver untuk mendatangkan kiper Chelsea, Thibaut Courtois. Los Blancos sudah melayangkan tawaran perdana untuk kiper asal Belgia tersebut.

Semenjak kepergian Zinedine Zidane, juara Eropa itu memang tengah mencari kiper baru. Mereka mencari pengganti Keylor Navas yang dinilai sudah tidak cocok lagi bermain bagi Los Blancos.

Salah satu nama yang cukup sering dikaitkan dengan Real Madrid adalah Courtois. Sang pemain dinilai memiliki kemampuan di atas rata-rata sehingga mereka mendambakan jasanya.

Dilansir Don Balon, Real Madrid akhirnya bergerak untuk mendapatkan sang pemain. El Real kabarnya sudah mengajukan tawaran perdana kepada Chelsea.

Sebelumnya Chelsea dikabarkan sudah bersedia melepas Courtois. Mereka disebut sudah tidak bisa mempertahankan sang kiper dan memilih untuk menjualnya daripada melepasnya secara gratis musim depan.

Chelsea sendiri kabarnya mematok harga yang cukup mahal untuk Courtois. Mereka menginginkan sekitar 80 juta pounds (sekitar Rp 1,5 triliun) untuk kiper 26 tahun itu.

Namun Real Madrid menganggap harga itu terlalu mahal untuk kiper yang kontraknya tinggal satu tahun. Untuk itu mereka hanya menawar sebesar 41,8 juta pounds (kira-kira Rp 795 miliar) kepada Chelsea.

Rindu Spanyol

Beberapa bulan yang lalu, Courtois sudah mengindikasikan bahwa ia akan pergi dari Chelsea. Ia mengatakan bahwa ia rindu dengan keluarganya di Spanyol dan ia ingin kembali ke negeri matador tersebut.

Sebelum menjadi kiper utama Chelsea, Courtois sempat tiga musim dipinjamkan ke Atletico Madrid. Ketika ia dipanggil kembali ke Chelsea, keluarganya tetap tinggal di Spanyol hingga hari ini.

Real Madrid memanfaatkan situasi ini dengan menawarkan sang pemain untuk kembali ke Ibukota Spanyol itu pada musim panas ini.

Courtois saat ini sedang berjuang bersama Timnas Belgia di Piala Dunia 2018. Kemampuannya sebagai kiper top akan benar-benar diuji saat Timnas Belgia berhadapan dengan Timnas Brasil nanti malam. (**H)


Sumber: Liputan6.com





Berita Terkait

Tulis Komentar