Satu satunya di Riau, Program E2P EMAS SMAN 8 Bentuk Karakter Kepribadian Kewirausahaan

  • Sabtu, 24 Februari 2018 - 20:49:43 WIB | Di Baca : 2930 Kali

Pekanbaru. SeRiau
SMA Negeri 8 Pekanbaru kembali melaksanakan kegiatan Seminar dan Outbond E2P EMAS gelombang kedua, Sabtu (24/2) pagi. E2P EMAS yang merupakan singkatan dari Enterpreneurship Ektrakulikuler Program (E2P) dan Ekstrakulikuler Management Actuality Sustanable (EMAS) ini merupakan program terbaru di SMAN 8 Pekanbaru bahkan satu satunya sekolah di Riau yang baru melaksanakan program ini.

" Program baru E2P EMAS selama satu hari ini sebagai upaya dalam membentuk karakter kewirausahaan yang kuat. Dan program eskul ini, SMAN 8 satu satunya yang baru melaksanakan," kata Wakasek Kurikukum SMAN 8 Joko Mahendra, Sabtu (24/2) saat membuka Seminar dan Outbond E2P EMAS gelombang kedua.

Dijelaskan Joko, dalam E2P EMAS ini ada dua kegiatan yang diberikan kepada siswa yakni didalam dan diluar ruangan. Diluar ruangan menampilkan berbagai permainan game dan didalam ruangan ada kegiatan seminar.Peserta E2P EMAS ini merupakan seluruh siswa kelas X. Masing masing kelas mengutus 10 orang terdiri dari 5 ewanita dan lima siswa pria dengan total peserta sebanyak 120 siswa. Dari pemenang game ini nantinya siswa mendapat uang pecahan 20 ribu, 50 ribu dan 100 ribu dalam bentuk fotocopi. Mana kelompok atau individu yang banyak mengumpulkan uang, dialah nantinya mendapat hadiah dari panitia." Tidak hanya hadiah, mereka juga menjadi tim emas yang hanya dipilih 11 orang," kata Joko.

Joko menambahkan, sebelumnya awal februari lalu, E2P EMAS gelombang pertama sudah dilaksanakan. Kegiatan ini akan berlangsung selama 4 gelombang. Tujuan dari kegiatan E2P EMAS ini 
guna membentuk sikap kebersamaan antar siswa, sikap kepemimpinan dan membentuk karakter kepribadian kewirausahaan yang kuat." Saya inginkan seluruh peserta mengikuti kegiatan ini dengan semangat. Apapun rintangan yang diberikan panitia hendaknya dapat dilakukan dengan baik," kata Joko sambil memberi semangat kepada siswa. (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar