DPRD Pekanbaru Ingatkan Caleg Jangan Lakukan Serangan Fajar

  • Senin, 12 Februari 2024 - 17:06:46 WIB | Di Baca : 360 Kali

 

SeRiau - Pekanbaru - Para Caleg yang bertarung dalam Pemilu 2024 diharapkan untuk tidak melakukan serangan fajar jelang hari pemungutan suara pemilu, Rabu, 14 Februari 2024.

"Harapan kita kepada seluruh caleg, janganlah menyebarkan isu kepada masyarakat dengan iming-iming uang karena itu salah satunya menciderai demokrasi. Mari kita memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. Memilih caleg nya yang benar-benar mau berjuang menampung dan merealisasikan aspirasi masyarakat," kata Anggota DPRD Pekanbaru Fraksi PDI Perjuangan Dapot Sinaga SE, Senin (12/2/2024).

Dapot menilai, caleg yang menggunakan politik uang jelang pencoblosan tersebut belum tentu menjamin akan memperjuangkan aspirasi masyarakat.

"Kalau ada bagi-bagi uang, pasti caleg bersangkutan itu nanti akan melakukan kecurangan atau bisa saja korupsi setelah duduk nanti," ujarnya.

Dapot yang kini duduk sebagai Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru ini mengimbau masyarakat untuk lebih cerdas dan bijak dalam memilih caleg di Pemilu 2024.

"Berpikirlah secara rasio, apa latar belakangnya terus apa yang diberbuat Caleg itu setelah nanti menjadi anggota DPRD. Masyarakat juga harus berani menolak, jangan coblos gara-gara uang Rp100ribu hingga Rp200ribu, karena takutnya mereka dikecewakan caleg itu. Banyak pendukung si A dan si B tetapi setelah menang calegnya tak peduli," jelasnya.

Anggota DPRD Pekanbaru 2014-2019 dan 2019-2024 ini juga menegaskan bahwa secara pribadi tidak pernah namanya melakukan money politik. Ia mengaku lebih banyak turun dan aktif ke masyarakat di daerah pemilihannya saat terpilih menjadi anggota dewan.

"Saya dua periode menjadi Anggota DPRD tidak pernah money politik. Bisa dibuktikan di Dapil saya. Silahkan tanya, bahkan sampai hari ini pun tidak ada. Kalau ada yang mengatakan Dapot Sinaga itu money politik, tidak ada itu," terang Dapot. (***)





Berita Terkait

Tulis Komentar