Sabarudi Minta Ciptakan Pemilu Damai Tanpa Money Politik

  • Kamis, 25 Januari 2024 - 22:45:20 WIB | Di Baca : 393 Kali
Sabaruddi ST Ketua DPRD Pekanbaru

 

SeRiau-  Pelaksanaan Pemilu 2024, yakni Pileg dan Pilpres tidak lama lagi. 14 Februari 2024. Menjelang pelaksanaannya, Ketua DPRD Pekanbaru Muhammad Sabarudi ST mengajak semua kalangan untuk dapat menghadirkan pemilu yang damai tanpa politik uang.

Untuk itu, kepadaa penyelenggara dapat menjalankan tugasnya sesuai dengan tupoksinya, agar harapan itu dapat diwujudkan bersama.

Di lapangan, berbagai cara dilakukan para kontestan Pemilu, untuk mendapatkan suara masyarakat. Ada yang membuat acara, membantu keinginan masyarakat, bahkan ada juga oknum yang bermain uang alias money politik demi memastikan bisa meraih suara dari masyarakat.

Politik uang di pemilu sebenarnya tidak menjadi rahasia umum lagi. Semua pihak sudah tahu, namun sulit membuktikannya. Tindakan seperti ini tentunya melanggar aturan.


”Kita harapkan jangan sampai ada kecurangan dan terjadi poltik uang. Bahkan kami setuju seperti yang disampaikan Pj Wali Kota, jika ada politik uang harus ditangkap. Bagi kami,  ini hal positif yang harus direspon agar kualitas Pemilu kita benar-benar bagus dan sesuai keinginan semua pihak,” kata Sabarudi, kemarin.

Agar politik uang bisa diantisipasi, lanjut politisi PKS ini, harus dilakukan juga penguatan kepada masyarakat, dengan menghembuskan pen­tingnya menciptakan pemilu damai dan pemilu bersih. Sehingga tidak ada masyarakat yang tergiur dengan politik uang yang disiapkan oknum.

”Ini penting untuk masyarakat ketahui. Bahwa jangan tergoda politik uang. Jika perlu, jangan pilih calon pemimpin atau orang-orang yang melakukan money politic. Karena ke depannya dipastikan tidak akan bagus,” ajaknya.

Termasuk kepada pihak kepolisian, Sabarudi juga berharap terbangun dengan kuat komunikasi dan koordinasi, agar hal-hal yang bisa menganggu jalannya pesta demokrasi nanti, dapat diminimalisir.

”Mari kita jaga dan nikmati pemilu 2024 ini dengan damai, dan pastikan tidak golput, pilih sesuai hati nurani dan program yang ditawarkan,” pungkasnya.( Sumber : Riaupos.co.id)





Berita Terkait

Tulis Komentar